Jakarta (ANTARA) - Oppo nampaknya akan memasuki pasar tablet dengan Oppo Pad yang nampaknya akan dirilis di pertengahan tahun 2022 ini.
​​
Sebenarnya rencana Oppo untuk memasuki pasar tablet sudah berkali- kali disinggung, namun kabar terbaru ini menunjukan Oppo telah mulai melakukan pengujian pada perangkat yang berukuran besar itu.
​​
Mengutip Gizmo China, Jumat, dalam situs Geekbench ditemukan beberapa spesifikasi terkait Oppo Pad.

Baca juga: Oppo umumkan Reno7 edisi Red Velvet untuk sambut tahun baru

Tablet itu dijanjikan akan memiliki dapur pacu dari Qualcomm yaitu Snapdragon 870 dengan prosesor quad-core dilengkapi GPU Adreno 650.

Pada versi uji coba yang mejeng di Geekbench, diketahui tablet itu dilengkapi RAM sebesar 6GB namun mungkin saja pada saat dirilis akan ada pilihan variasi RAM dan memori internal lainnya.

Hasil pengetesan tersebut menunjukan poin sebesar 4,582 pada pengetesan single-core dan poin 12,259 untuk pengetesan multi-core.
​​
Nantinya ponsel itu akan memiliki sistem operasi Android 11 tak lupa dilengkapi dengan sistem operasi besutannya ColorOS.
​​
Informasi terbaru itu melengkapi data- data yang sebelumnya sudah bocor ke public seperti layar panel yang digunakan untuk Oppo Pad adalah panel LED dengan refresh rate 120 Hz.

Lalu pada bagian kamera, akan ada kamera berukuran 13 MP untuk kamera utama dan kamera depan 8depa
​​​​​
Pada segi baterai belum diketahui kapasitas maksimum dari baterainya namun dipastikan akan memiliki pengisian daya cepat dengan daya maksimal 33W.

Baca juga: OPPO Find X5 5G akan gunakan dua versi chip

Baca juga: Tren 2022: Ponsel lipat kembali berjaya hingga potensi "clamshell"

Baca juga: Oppo rencanakan rilis Find X5 d kuartal pertama 2022

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022