Jakarta (ANTARA) - Apple diperkirakan akan meluncurkan ponsel iPhone SE 2022 pada acara perdana mereka tahun ini, antara Maret dan April.

Jurnalis Bloomberg Mark Gurman, dikutip dari laman 9to5Mac, memprediksi peluncuran iPhone SE generasi terbaru berdasarkan pola yang dijalani Apple.

Pada 2020, saat pandemi baru saja mulai, Apple meluncurkan iPhone SE 2020.

Analis industri ponsel, yang dijuluki "ahli Apple", Ming-Chi Kuo, pernah menyatakan iPhone SE generasi terbaru akan sama dengan yang beredar terdahulu, yaitu dirancang mengikuti iPhone 8.

Perubahan yang paling mendasar diperkirakan pada chip dan sambungan ke jaringan 5G, yang baru pertama kali ada di seri iPhone SE.

Tahun 2022 akan menjadi masa yang sibuk bagi Apple, setelah iPhone SE, perusahaan asal Cupertino ini juga sudah menyiapkan sederet gawai baru untuk diluncurkan tahun ini.

Di luar iPhone 14, Apple akan meluncurkan earbuds nirkabel AirPod Pro, MacBook Air dengan chip M2, MacBook Pro kelas pemula, Mac mini dan edisi terbaru Mac Pro.

iPad Pro yang diluncurkan tahun ini mendukung pengisian daya nirkabel dan akan ada pembaruan untuk iPad Air dan iPad kelas entry-level.

Mereka juga akan meluncurak tiga Apple Watch, yaitu versi reguler, Apple Watch SE dan satu versi yang dirancang lebih kuat untuk atlet olahraga ekstrem.

Tahun ini Apple juga berencana memperkenalkan perangkat headset mixed reality yang pertama.

Baca juga: Apple batalkan perubahan desain iPhone SE 2022?

Baca juga: Produk-produk Apple yang dinanti hadir di 2022

Baca juga: iPhone SE3 5G dirumorkan masuk tahap uji coba

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022