Pabrik Mini Shiok Meats kunci untuk meningkatkan produksi guna mengatasi ketahanan pangan global

Singapura--(ANTARA/Business Wire)- Black & Veatch berkolaborasi dengan Shiok Meats dalam desain konseptual dan tata letak fasilitas penelitian dan pengembangan canggih pertama mereka untuk budidaya makanan laut, yang dibuka secara resmi oleh Menteri Keberlanjutan dan Lingkungan Singapura, Ibu Grace Fu di bulan November.

Logo Black & Veatch (black & veatch)

Fasilitas baru ini akan membantu Shiok Meats, perusahaan budidaya krustasea pertama di dunia untuk meningkatkan produksi produk daging krustasea berbasis sel, dengan menargetkan komersialisasi pada 2023.

“Membangun Pabrik Mini ini merupakan pencapaian besar bagi kami. Fasilitas produksi kami yang akan rampung dalam 18 bulan ke depan, akan menjadi perpanjangan dari Pabrik Mini dalam hal desain dan pondasi teknik. Fasilitas baru ini memungkinkan kami meningkatkan produksi makanan budidaya laut secara bertahap dan strategis untuk memastikan model manufaktur yang komprehensif dan produk terbaik,” kata Dr. Sandhya Sriram, Grup CEO & salah satu pendiri Shiok Meats.

“Menyusun kembali sistem pangan kita akan membutuhkan perubahan besar-besaran. Kami bangga dapat membantu Shiok Meats dalam mencapai tonggak penting ini dalam transformasi masa depan makanan,” ujar David Ziskind, Direktur Teknik di Black & Veatch NextGen Ag. “Inovasi dan keberlanjutan adalah inti dari solusi teknik dan konstruksi kami karena kami membantu perusahaan menjembatani kesenjangan antara sains, penelitian dan pengembangan, teknik, serta komersialisasi untuk menghadirkan produk makanan baru ke pasar, dalam skala besar. Kami gembira dapat mendukung Shiok Meats dalam upaya peningkatan mereka guna menciptakan makanan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan dengan memanfaatkan bioteknologi untuk meningkatkan ketahanan pangan global.”

“Inovator pasar, seperti Shiok Meats, kian dekat untuk menciptakan produk makanan laut yang bersih dan berkelanjutan yang menyediakan sumber protein tambahan dan alternatif yang sangat dibutuhkan bagi konsumen yang berkembang pesat dan semakin makmur, khususnya di Asia. Kami bangga dapat bermitra dengan perusahaan seperti Shiok Meats yang mempunyai semangat yang sama dengan kami untuk menciptakan planet yang lebih berkelanjutan dan membimbing mereka melalui tingkat kesiapan teknologi awal hingga komersialisasi penuh,” ucap Hoe Wai Cheong, Presiden Pasar Asia Pasifik dan India, Black & Veatch.

Black & Veatch menyedialan layanan menyeluruh bagi perusahaan yang sedang tumbuh maupun para produsen yang sudah mapan, mulai dari desain dan inovasi tahap awal hingga desain fasilitas siap pakai. Perusahaan ini dapat menangani setiap tahap siklus hidup proyek mulai dari proses dan pengembangan hingga teknik melalui desain dan konstruksi fasilitas skala percontohan (pilot scale) atau manufaktur komersial. Perusahaan ini juga melayani berbagai sektor termasuk makanan dan minuman tradisional serta teknologi pangan masa depan seperti pertanian lingkungan terkendali, protein alternatif dan akuakultur.

Klik di sini untuk mengunduh gambar pendukung.

Catatan editor

 • Menurut peringkat Buku Sumber Engineering News-Record (ENR) tahun 2021, Black & Veatch termasuk di antara 10 perusahaan teratas dalam 19 kategori. Pemeringkatan ini mencerminkan keberhasilan perusahaan teknik, pengadaan, konsultasi dan konstruksi tersebut dalam mengantisipasi peralihan klien ke energi nol karbon, ketahanan sistem air yang lebih baik dan penggunaan data yang lebih baik di seantero dunia.

Tentang Shiok Meats

Shiok Meats adalah perusahaan makanan laut dan daging budidaya pertama di Asia Tenggara dan perusahaan krustasea (udang, lobster, kepiting, udang karang) pertama yang dibudidayakan secara global untuk menghadirkan daging budidaya yang berkelanjutan, sehat, bebas kejahatan, dan lezat ke dunia. Ikuti Shiok Meats di Facebook, Instagram, dan Twitter di @shiokmeats untuk berita terbaru.

Tentang Black & Veatch

Black & Veatch merupakan perusahaan teknik, pengadaan, konsultasi dan konstruksi global milik karyawan dengan rekam jejak inovasi lebih dari 100 tahun dalam infrastruktur berkelanjutan. Sejak tahun 1915, kami telah membantu klien kami meningkatkan kehidupan masyarakat di seantero dunia dengan mengatasi ketahanan dan keandalan aset infrastruktur terpenting kita. Pendapatan kami pada tahun 2020 melampaui 3,0 miliar dolar AS. Ikuti kami di www.bv.com dan di media sosial.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20211215006149/en/

Kontak
EMILY CHIA | +65 6335 6623 P | +65 9875 8907 M | Chialp@bv.com
HOTLINE MEDIA 24-JAM | +1 855-999-5991

Sumber: Black & Veatch

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022