Jakarta (ANTARA) - Sekolah-sekolah di Kota Zhengzhou, Provinsi Henan, China tengah, akan menangguhkan pembelajaran tatap muka mulai 10 Januari dalam upaya untuk secara efektif membendung penyebaran epidemi COVID-19, kata pihak berwenang setempat pada Sabtu (8/1).

Kantor pusat pencegahan dan pengendalian COVID-19 Kota Zhengzhou mengatakan bahwa mulai Senin (10/1), taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah di kota itu akan menutup fasilitas belajar-mengajar mereka dan menawarkan pembelajaran daring (online) bagi para siswa.

Semua lembaga pelatihan ekstrakurikuler diwajibkan untuk menghentikan kegiatan pengajaran tatap muka.

Kota itu juga meminta agar semua unit kerja, termasuk organ partai dan pemerintahan di semua tingkatan, serta perusahaan dan lembaga masyarakat, untuk secara ketat menerapkan seluruh langkah pencegahan dan pengendalian epidemi serta mengurangi pertemuan staf.

Perusahaan jasa boga diwajibkan untuk menangguhkan layanan makan di tempat sejak Sabtu siang waktu setempat, sementara pesanan untuk dibawa pulang tetap diperbolehkan.

Provinsi tersebut melaporkan 43 kasus penularan lokal baru COVID-19 pada Jumat (7/1), dengan 24 di antaranya tercatat di Zhengzhou, menurut Komisi Kesehatan Nasional China.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2022