Mulai dari habib, ulama, hingga organisasi Islam semuanya mendukung Sandiaga.
Jakarta (ANTARA) - Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia (PII) Provinsi Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan terhadap Sandiaga Uno sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

"Kami melihat Sandiaga Uno juga dekat dengan para ulama, tokoh-tokoh agama, dan tokoh suku adat. Harapannya nanti bisa menjadi perekat bangsa yang sangat dibutuhkan," kata salah seorang deklarator bernama Said Alwi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Said Alwi yang berasal dari Majelis Talim An-Nur Taman Permata Deli Serdang menilai Sandiaga sebagai sosok yang bisa diterima berbagai kalangan masyarakat karena memiliki sifat yang religius dan nasionalis.

"Jika ada yang bilang setting-an, sah-sah saja karena hak mereka. Akan tetapi, nyatanya kami akan terus berlanjut ke seluruh Nusantara. Karena melihat antusiasme yang ada dari berbagai kalangan, mulai dari habib, ulama, hingga organisasi Islam semuanya mendukung Sandiaga," kata Said menegaskan.

Sementara itu, perwakilan PII Sumut Wizdan Fauran Lubis menganggap Sandiaga mampu menyelesaikan permasalahan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami memilih tokoh terbaik di antara tokoh anak bangsa yang baik. Pilihannya Bang Sandi (Sandiaga Uno) karena mampu menyelesaikan permasalahan bangsa, seperti ekonomi dan kesejahteraan," kata Wizdan.

Sebelumnya, forum Ijtima Ulama juga menggelar deklarasi dukungan serupa terhadap Sandiaga Uno. Deklarasi dilakukan di Jakarta pada hari Selasa (9/11/2021) dan di Jawa Barat pada hari Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Sedulur Sandiaga Uno paparkan alasan Sandiaga layak maju Pilpres 2024

Baca juga: Sandiaga Uno berharap mobil vaksin GEBER bisa pulihkan ekonomi NTB

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022