Banda Aceh (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyalurkan bantuan logistik bagi korban bencana banjir di Kabupaten Aceh Utara yang menyebabkan lebih 25 ribu jiwa penduduk mengungsi.

Kepala Pelaksana BPBA Ilyas, Rabu, mengatakan penyaluran bantuan logistik tersebut sesuai dengan arahan Gubernur Aceh Nova Iriansyah. BPBA juga menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Aceh Timur dan warga Aceh Tamiang.

“Harapan Pak Gubernur agar bantuan untuk korban bencana banjir tersebut secepatnya didistribusikan kepada masyarakat terdampak secara berkeadilan dan tepat sasaran,” kata Ilyas.

Bantuan logistik Gubernur Aceh yang disalurkan melalui BPBA meliputi beras 5.000 kilogram, minyak goreng 500 liter, gula pasir 250 kilogram, air mineral kemasan 400 kardus atau 6.000 liter dan telur ayam buras 6.000 butir serta mie instan 500 kardus.

Baca juga: BPBD: Sebanyak 5.627 warga Aceh Timur masih mengungsi akibat banjir

Baca juga: Jembatan penghubung Aceh Timur dan Gayo Lues ambruk diterjang banjir


Ilyas telah memerintahkan Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBA agar segera menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat terdampak bencana banjir, utamanya untuk masyarakat terdampak di kabupaten/kota yang telah berstatus darurat bencana banjir.

“Bantuan ini disalurkan untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Aceh Utara melalui pemerintah kabupaten setempat," kata Ilyas.

Menurut Ilyas, bantuan tersebut merupakan wujud tanggungjawab dan rasa kepedulian Pemerintah Aceh. Bantuan logistik gubernur Aceh itu juga akan disalurkan bagi korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang pada Kamis (6/1) besok.

Sebelumnya Gubernur Aceh melalui BPBA telah menyerahkan bantuan logistik yang sama jumlahnya untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Timur, katanya.*

Baca juga: Pengungsi di Aceh Utara mulai terserang penyakit

Baca juga: Warga di empat kecamatan di Aceh Timur terisolasi akibat banjir

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022