saya minta seluruh kabupaten/kota juga mengambil inisiatif
Semarang (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah kabupaten/kota berinisiatif mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

"Saya melihat antusiasmenya anak-anak untuk divaksin menyenangkan sehingga saya minta seluruh kabupaten/kota juga mengambil inisiatif untuk percepatan vaksinasi anak," katanya di Semarang, Senin.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SD Petra Jalan Taman Majapahit, Pedurungan Lor, Kota Semarang.
Baca juga: Anak-anak usia 6-11 tahun itu antusias divaksinasi COVID-19

Ganjar menyebut anak-anak jauh lebih mudah dikoordinasikan untuk pelaksanaan vaksin sehingga capaian di tiap daerah bisa terus meningkat.

"Sedikit agak balapan untuk anak-anak karena anak-anak mengkoordinasikannya gampang, mereka datang ke sekolah, masuk seperti ini dicek disuntik beres itu," ujarnya.

Ganjar menargetkan sebanyak 2 juta anak di Jateng menerima suntikan vaksin COVID-19 pada pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Orang nomor satu di Jateng itu yakin bisa dilakukan percepatan vaksinasi anak sehingga memberikan rasa aman dan tenang serta pembelajaran tatap muda berjalan lancar.

Baca juga: Banyumas genjot vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun
Baca juga: RST Magelang selenggarakan vaksinasi untuk 1.000 anak usia 6-11 tahun

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022