Jakarta (ANTARA) - Respati Ragil Pamungkas mengungkapkan alasan bergabung dengan West Bandits Combiphar Solo untuk kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022.

Pebasket 30 tahun ini menilai tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto sangat serius untuk bisa menjadi yang terbaik dalam kompetisi bola basket paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

"Dari awal saya yakin memilih West Bandits. Sebab, saya melihat keseriusan tim saat debut musim 2021 dan masuk final four. Tim ini adalah salah satu yang diperhitungkan," ujar Ragil dalam keterangan resminya, Sabtu.

Baca juga: West Bandits sambut dua pemain asing dalam waktu dekat

Dia pun berharap dapat berkontribusi besar sekaligus bisa membawa tim asal Jawa Tengah ini menjadi juara pada IBL musim 2022.

"Target musim depan pastinya sama dengan klub yakni, menjadi yang terbaik di liga. Dengan skuad West Bandits saat ini, saya rasa kami siap bersaing menjadi yang terbaik," dia menambahkan.

Sementara itu, sang pelatih Raoul Miguel Hadinoto mengatakan sosok pebasket yang memulai karier profesional di Satya Wacana Saints Salatiga ini adalah memiliki kemampuan mumpuni dan bisa menjadi mentor bagi para talenta muda.

Baca juga: West Bandits Combiphar Solo makin mantap arungi IBL musim depan

"Kami perlu pemain combo yang senior, punya jam terbang tinggi, berpengalaman, memiliki leadership dan bisa bawa dampak kepada pemain muda. Yang terpenting cocok dengan sistem kami, that’s why kami pilih Ragil,” kata pelatih yang akrab disapa Ebos tersebut.

Presiden West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten, mengatakan Ragil menjadi rekrutan terakhir untuk IBL musim 2022. Ragil bakal bersama tim ini selama dua musim.

Kehadiran Ragil langsung membawa aura positif pada tim. Hal ini terlihat dalam laga tune up game jelang IBL 2022, saat West Bandits menang 81-55 atas RANS PIK Basketball di GBK Arena Senayan Jakarta Jumat (31/12/2021).

Ragil yang musim sebelumnya berseragam Pelita Jaya menjadi pencetak angka terbanyak dengan 25 poin, dua rebound, dan tiga assist. Sementara Widyanta Putra Teja menambah dengan 10 poin, empat rebound, dan satu assist.

Baca juga: Capaian empat besar bekal West Bandits hadapi musim depan

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022