Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota grup K-Pop BTS, J-Hope, menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar untuk anak-anak yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 yang berkelanjutan, dikutip dari Yonhap, Jumat.

Menurut ChildFund Korea, J-Hope mengatakan bahwa sumbangannya itu diharapkan dapat membantu anak-anak di tengah musim dingin.

"Saya prihatin terhadap anak-anak yang akan menghabiskan musim liburan yang dingin dan sepi karena kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19," kata J-Hope.

Sumbangan tersebut akan digunakan untuk membayar tagihan fasilitas pemanas di tempat penitipan anak dan keluarga yang berpenghasilan rendah. Selain itu, sumbangan juga digunakan untuk membantu anak-anak yang sakit.

Sejak 2018, bintang berusia 27 tahun itu telah menyumbang 800 juta won atau sekitar Rp9,5 miliar melalui badan amal tersebut.

Dengan demikian, J-Hope telah menjadi anggota Green Noble Club, yaitu sekelompok orang yang telah berdonasi dengan jumlah tinggi di ChildFund Korea.

Baca juga: J-Hope BTS punya 8 Juta pengikut di Spotify, rekor baru solois Korsel

Baca juga: J-Hope BTS donasikan miliaran untuk anak-anak di Afrika

Baca juga: BTS tampil santai bawakan "Life Goes On"

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021