Jakarta (ANTARA) - Samsung dikabarkan akan lebih cepat menghadirkan Exynos 2200 pada 11 Januari mendatang, chipset terbaru ini akan hadir dengan grafis AMD dan sekaligus akan meluncurkan Samsung Galaxy S21 FE.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat, FE akan menggunakan chipset Snapdragon 888 dan Exynos 2100 yang lebih lama, tergantung pada pasar. Chipset baru ini akan dicadangkan untuk seri Galaxy S22 mendatang, yang diharapkan tiba pada bulan Februari.

GPU berbasis RDNA 2 akan menjadi sorotan chip – arsitektur ini juga digunakan dalam GPU AMD seri RX 6000 dan ditampilkan dalam chip khusus yang digunakan di konsol Xbox dan PlayStation saat ini, ditambah Valve Steam Deck yang akan datang.

Dukungan perangkat keras untuk ray tracing akan menjadi yang pertama untuk seluler ini, jadi akan semakin menarik untuk melihat apa yang dilakukan industri game dengannya.

Memang, game tampaknya menjadi fokus dari chipset ini karena semua chip andalan untuk Android akan menggunakan perangkat keras CPU yang sama (core baru ARM).

Baca juga: Penjualan ponsel lipat Samsung naik empat kali lipat di 2021

Baca juga: Pabrik chip Samsung di China dalam mode darurat selama "lockdown"

Baca juga: Samsung akan bangun pabrik "chip" lagi di AS

Penerjemah: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021