Jakarta (ANTARA) - Sejumlah bintang K-pop terkenal tengah bersiap-siap untuk mempersembahkan karya musik anyar mereka pada Januari di tahun yang baru, mulai dari grup debutan hingga artis solo di bawah label rekaman baru.

Di antaranya yang masuk dalam daftar adalah GOT the beat, proyek girl grup baru yang diluncurkan oleh SM Entertainment belum lama ini. Selain itu, ada pula Kep1er, girl grup yang terdiri dari sembilan pemenang dari acara pencarian bakat Mnet “Girls Planet 999”.

Berikut rangkuman empat artis K-pop anyar yang akan rilis karya baru pada Januari mendatang, dikutip dari The Korea Times, Kamis.

Baca juga: TWICE akan manggung di Tokyo Dome, Jepang pada April 2022

1. GOT the beat (3 Januari)

GOT the beat akan merilis lagu pertamanya yang berjudul “Step Back” pada 3 Januari. Grup besutan SM Entertainment ini terdiri dari BoA, Taeyeon dan Hyoyeon dari Girls' Generation, Seulgi dan Wendy dari Red Velvet, serta Karina dan Winter dari aespa.

Menurut agensi tersebut, “Step Back” merupakan lagu hip-hop dan R&B dengan variasi instrumentasi yang berbeda. Lagu ini berkisah tentang seorang perempuan yang tidak kehilangan rasa harga diri dalam menjalin hubungan.

Sebelum dirilis, GOT the beat akan menampilkan “Step Back” saat konser “SMTOWN LIVE 2022: SMCU Express@Kwangya” pada 1 Januari.

2. Kep1er (3 Januari)

Grup Kep1er dijadwalkan untuk memulai debutnya pada 3 Januari dengan merilis album debut bertajuk “FIRST IMPACT”.

Album tersebut awalnya direncanakan untuk rilis pada 14 Desember, tetapi ditunda karena personel Xiaoting dan Mashiro serta staf di belakang layarnya dinyatakan positif COVID-19.

Album “FIRST IMPACT” akan dimulai dengan lagu “WA DA DA”. Album ini berisi lima lagu lain termasuk “Shine”, “Another Dream”, dan “OOO (Over&Over&Over)”.

Kep1er, yang terdiri dari Yujin, Mashiro, Xiaoting, Chaehyun, Dayeon, Hikaru, Huening Bahiyyih, Youngeun, dan Yeseo, akan aktif selama dua setengah tahun.

3. ENHYPEN (10 Januari)

Band rookie K-pop ENHYPEN siap untuk meluncurkan versi repackage dari album full-length pertamanya “DIMENSION: ANSWER” pada 10 Januari.

Rincian lebih lanjut tentang album dan single utamanya masih dirahasiakan pihak label rekaman.

Anggota ENHYPEN terdiri dari tujuh pemenang program audisi Mnet “I-LAND” (2020). Album studio pertamanya, “DIMENSION: DILEMA”, dirilis pada 12 Oktober dan terjual lebih dari 1 juta kopi.

4. Wheein MAMAMOO (16 Januari)

Wheein dari girl grup K-pop MAMAMOO akan merilis EP keduanya yang berjudul “WHEE” pada 16 Januari. Namun detail tentang EP tersebut belum diungkapkan.

Karya ini akan menjadi album pertamanya sejak ia bergabung dengan agensi baru THE L1VE pada awal tahun ini. Sebelumnya, ia telah mengeluarkan mini album pertamanya “Redd” pada bulan April di bawah label RBW Studios.

Wheein memulai debutnya sebagai bagian dari MAMAMOO pada 2014 melalui single “Mr. Ambiguous”. Ia memulai debut solonya pada 2018 dengan mengeluarkan single berjudul “Easy”.

Baca juga: Lia ITZY akan isi soundtrack drama "The Red Sleeve"

Baca juga: Suga BTS bagikan kondisi terkini usai dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: Kim Dong Hee dinyatakan tak bersalah atas tuduhan "bullying"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021