Miami (ANTARA News) - Dirk Nowitzki bermain cemerlang untuk mengantar Dallas mendapatkan kekuatannya kembali di kuarter keempat yang mencengangkan saat Mavericks berjuang kembali mengejar defisit 15 poin untuk akhirnya mengalahkan Miami Heat 95-93.

Bahkan Dallas menyamakan seri Final NBA yang kemungkinan berlangsung dalam tujuh pertandingan (best-of-seven) menjadi 1-1 pada pertandingan Kamis.

Nowitzki, yang cedera otot pada jari tengah kanan kirinya pada pertandingan pembukaan Final NBA Selasa mencetak angka lewat suatu "driving lay-up" pada sisa waktu tiga detik untuk mengunci kemenangan dramatis bagi Dallas sebagai tim tamu.

Pemain Miami Dwyane Wade melancarkan upaya tembakan tiga angka, 28-kaki tepat saat peluit berbunyi tetapi tembakannya itu mengenai besi jaring basket, sehingga menimbulkan bunyi keluhan serempak dari penonton tuan rumah yang berjumlah 20.000 orang di American Airlines Arena.

"Dalam liga ini Anda harus bermain hingga akhir," ujar Nowitzki, yang mengakhiri paru pertama dengan mencetak 24 poin dan 11 rebound. "Ini adalah pertandingan final."

Pertandingan "best-of-seven" bagi Final NBA ini akan berganti diadakan di Dallas bagi tiga pertandingan mendatang dengan Game Tiga masih digelar American Airlines Center, Miami, Minggu.(*)

A016/A023

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011