Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto menyatakan timnya siap menghadapi Martapura Dewa United pada semifinal Liga di Stadion Pakansari, Bogor, Senin.

Situs resmi Liga Indonesia, Senin, melaporkan Eko Purdjianto menilai Martapura Dewa United tim yang kuat dan memiliki pemain  berpengalaman.

Meski begitu, dia menegaskan Persis Solo sudah mempersiapkan diri dari aspek mental, taktik dan strategi untuk melaju ke partai final Liga 2 yang akan digelar Kamis mendatang.

"Kami siap untuk laga besok, yang mana Dewa United adalah tim kuat di situ, banyak pemain berpengalaman. Kami sudah siapkan mental, taktik, dan strategi untuk melaju ke final," kata Eko.

Baca juga: Telan PSIM 3-0, RANS Cilegon promosi ke Liga 1

Mantan pemain timnas Indonesia itu menilai Persis menjadi pihak terbebani karena dituntut menjuarai Liga 2, namun tuntutan ini bisa berubah menjadi motivasi.

Eko menjelsakan, skuad Persis Solo saat ini sudah dipersiapkan sejak tujuh atau delapan bulan lalu. 

"Kami bertekad meraih kemenangan dalam dua laga lagi untuk lolos dan menjadi juara," tandas Eko.

Persis Solo menghadapi Martapura Dewa United pada pertandingan semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin pukul 21.00 WIB.

Pemenang laga ini akan memastikan diri lolos ke final sekaligus otomatis promosi ke Liga 1, sedangkan tim yang kalah harus berjuang dalam perebutan tempat ketiga.

Baca juga: Pelatih minta Martapura Dewa United waspadai Persis Solo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021