Jakarta (ANTARA) -
Produsen mobil Toyota meluncurkan kendaraan listrik portabel dan ringkas terbaru yang dirancang untuk perjalanan dalam kota bernama C+Pod.
 
Dikutip Gizmochina, Minggu, Toyota C+Pod pertama kali diperkenalkan di Jepang Desember lalu untuk pelanggan korporat dan kota, dan kini akan tersedia untuk pembeli individu di negara tersebut.
 
Toyota mengatakan kendaraan itu akan ditawarkan melalui kontrak sewa-beli di seluruh negeri.

Baca juga: Toyota jual 263 ribu mobil Januari-November 2021
 
Toyota C+Pod memiliki kecepatan tertinggi 60km/jam yang cukup baik untuk sebagian besar perjalanan harian di kota. Terkait jarak tempuh, kendaraan listrik dua penumpang ini mampu berkendara hingga 150 km sebelum perlu diisi ulang.
 
Toyota C+Pod menggendong baterai lithium-ion 9.06kWh sebagai penyuplai daya. Baterai tersebut dapat diisi daya hingga 5 jam. Mobil ini memiliki radius putar sekitar 3,9 meter sehingga memungkinkan keluar dari tempat parkir yang tergolong sempit.
 
Kabin Toyota C+Pod terbilang kompak dengan ruang yang cukup untuk pengemudi dan penumpang. Desain dasbor yang sederhana ditonjolkan oleh warna hitam dan putih pada interiornya.
 
Belum ada kabar dari Toyota mengenai program penjualan dan harga untuk C+Pod. Selain itudetail tentang kemungkinan ketersediaan C+Pod secara global juga belum tersedia.

Baca juga: Toyota Indonesia ekspor 166 ribu unit mobil Januari-November 2021  
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021