Jakarta (ANTARA) - Yves Bissouma yang bermain untuk Brighton di Liga Inggris sepakat memperkuat Mali dalam putaran final Piala Afrika bulan depan di Kamerun sehingga mengakhiri kebuntuan atas kegagalannya memenuhi panggilan masuk timnas selama tiga tahun terakhir, umum federasi sepak bola negara itu seperti dikutip Reuters, Minggu.

Dia dimasukkan skuad berisi 28 pemain untuk turnamen tersebut sehingga mengakhiri perselisihan dengan pelatih Mohamed Magassouba.

Bissouma sebelumnya menuduh Magassouba membuatnya terlihat buruk dengan berulang kali memasukkannya dalam skuad Mali meskipun faktanya dia baru pulih dari operasi bahu sehingga membuat kesan dia tidak lagi ingin bermain untuk tanah airnya.

Baca juga: Kualifikasi Piala Afrika 2021 juga terdampak pandemik COVID-19

Pemain berusia 25 tahun itu terakhir kali tampil untuk timnasnya pada 2018.

Kejutan juga terjadi ketika gelandang bertahan Hamidou Traore juga dipanggil masuk timnas, selain pemain Racing Lens Cheick Doucoure yang bermain dalam kualifikasi Piala Dunia pada September.

Mali mengawali Piala Afrika pada 12 Januari dengan melawan Tunisia di Limbe dan juga menghadapi Gabon dan Mauritania di Grup F.

Daftar lengkap skuad Mali untuk Piala Afrika 2021:

Penjaga gawang: Djigui Diarra (Young Africans), Ismael Diawara (Malmo), Ibrahima Mounkoro (TP Mazembe)

Bek: Senou Coulibaly (Dijon), Mamadou Fofana (Amiens), Massadio Haidara (Racing Lens), Boubacar Kiki Kouyate (Metz), Falaye Sacko (Vitoria Guimaraes), Issiaka Samake (Horoya), Moussa Sissako (Standard Liege), Charles Traore (Nantes), Hamari Traore (Stade Rennes)

Gelandang: Yves Bissouma (Brighton and Hove Albion), Mohamed Camara (Salzburg), Lassana Coulibaly (Salernitana), Aliou Dieng (Al Ahly), Amadou Haidara (RB Leipzig), Romenigue Kouame (Troyes), Diadie Samassekou (Hoffenheim), Adama ‘Noss’ Traore (Hatayspor), Hamidou Traore (Giresunspor)

Penyerang: Kalifa Coulibaly (Nantes), Moussa Doumbia (Stade Reims), Moussa Djenepo (Southampton), Ibrahima Kone (Sarpsborg), Lassine Sinayoko (AJ Auxerre), Adama "Malouda" Traore (Sheriff Tiraspol), El Bilal Toure (Stade Reims).

Baca juga: Mahrez kapteni Aljazair dalam putaran final Piala Afrika

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021