selamat memperingati Hari Natal
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggaungkan semangat trilogi pembangunan agama untuk memaknai Hari Raya Natal 2021.

"Melalui suka cita dalam peringatan ini, kita bisa menggaungkan trilogi pembangunan agama," kata Anies melalui akun @aniesbaswedan di Jakarta, Sabtu.

Adapun semangat trilogi pembangunan agama itu yakni semangat persaudaraan antargereja, antarumat beragama dan juga antarsemua unsur masyarakat dan pemerintah.

Dengan semangat itu, lanjut dia, harapannya semua kalangan dapat bergandengan tangan dan berkolaborasi menjadikan Jakarta sebagai simpang temu lintas umat beragama.

Sehingga tujuan bersama dapat tercapai yakni meraih keadilan sosial dan kesejahteraan.

Baca juga: Wagub DKI minta warga patuhi aturan saat rayakan Natal dan Tahun Baru

"Oleh karena itu izinkan kami mengingatkan kepada kita semangat persaudaraan, semangat untuk mendorong hadirnya rasa kesetaraan, rasa keadilan, sehingga nantinya akan menghasilkan persatuan, kedamaian di antara kita," ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengharapkan perayaan Natal berjalan aman dan lancar serta memberi kesempatan yang semakin reflektif.

Dalam kesempatan itu, Anies bersyukur Hari Raya Natal tahun ini diselenggarakan ketika kondisi pandemi COVID-19 sudah jauh lebih terkendali.

Natal tahun ini pun, imbuh Anies, menjadi momentum penting untuk memaknai hadirnya damai yang menggerakkan, memulihkan dan menyatukan.

Ia pun mengharapkan momentum ini menjadi babak baru untuk menyusun langkah tahun baru 2022 menjadi tahun yang lebih baik, lebih teduh dan lebih membahagiakan.

Baca juga: Satpol PP DKI kerahkan 1.274 personel untuk bantu pengamanan Natal

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat memperingati Hari Natal," kata Anies.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021