mengerahkan personel termasuk cadangan
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan akan mendirikan pos pelayanan tes swab dan vaksinasi COVID-19 bagi pengunjung wisata saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan pos pelayanan itu didirikan di sejumlah tempat wisata yang banyak dikunjungi saat libur nanti.

"Di beberapa tempat wisata, juga kita dirikan pos pelayanan.Ada beberapa fasilitas yang akan kita siapkan. Salah satunya adalah pemberian vaksin, maupun swab antigen. Nanti akan kita siapkan di pos pelayanan tersebut," kata Azis di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis.

Bagi mereka yang belum melaksanakan vaksin maupun pengecekan secara random, kata dia, nantinya petugas akan langsung mengarahkan pengunjung atau pun masyarakat agar melaksanakan swab antigen di pos pelayanan yang telah disediakan.

Di sisi lain Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan mengerahkan sebanyak 1.141 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2021 di 114 gereja di wilayah tersebut.

Azis menambahkan, jumlah itu belum termasuk personel cadangan yang ada di Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

"Itu masih ada pasukan cadangan yang disiapkan di Polres maupun di Polda," ujarnya.

Saat ini, kata dia menambahkan, sejumlah personel sudah ditempatkan di pos pengamanan (Pospam) dan beberapa gereja guna memastikan situasi keamanan tempat ibadah jelang perayaan Natal.

Azis mengatakan, pengamanan Natal juga dilakukan di tempat-tempat umum seperti terminal, stasiun dan tempat wisata. Nantinya setiap petugas akan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia menuturkan, nantinya petugas akan selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ada pengamanan stasiun ada terminal, dan pusat perbelanjaan (mal). Termasuk beberapa tempat hiburan itu juga akan kita lakukan penempatan personel supaya dia tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Termasuk tempat wisata," ujar dia.
Baca juga: Polrestro Jaksel kerahkan ribuan personel jaga 114 gereja saat Natal
Baca juga: Polisi tangkap warga Nigeria yang tipu korban bermodus "black dollar"
Baca juga: Polres Metro Jaksel tangkap tiga tersangka pembawa narkoba 15 kilogram

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021