Jakarta (ANTARA) - Drama terbaru aktor Yoo Seung-ho dan Lee Hye-ri yang berjudul "Moonshine" diketahui sukses meraih rating pemirsa sebesar 7,5 persen.

"Serial fiksi ini tentang orang dewasa muda yang memberontak terhadap perintah larangan selama Dinasti Joseon," kata sutradara Hwang In-hyuk dikutip dari Korea Times, Kamis.

"Konsep mengembangkan cerita di era perintah pelarangan membuat kami penasaran. Ada catatan bahwa negara itu pernah melarang alkohol selama era Joseon," lanjutnya.

Dalam drama ini, Yoo Seung-ho akan berperan sebagai Nam Young yang merupakan seorang inspektur berkepribadian kaku dan dikenal sebagai orang yang berprinsip, bekerja di divisi yang mengawasi penegakan larangan alkohol dan bertanggung jawab untuk menindak pelanggar.

Saat dalam misinya, Nam Young pun bertemu dengan Kang Ro-seo (Lee Hye-ri) yang secara illegal membuat alkohol untuk mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya.

"Ada getaran unik yang diberikan oleh serial periode, yang sangat saya nikmati. Terus terang, (seri periode) perlu persiapan lebih dibandingkan dengan seri bertema modern dan tidak semudah itu. Tapi mereka juga punya daya tariknya," kata Seung-ho.

"Moonshine" dijadwalkan tayang setiap hari Senin dan Selasa pukul 21:30 waktu Korea Selatan.

Baca juga: Lee Seung Gi ungkap masalah kesehatan mental

Baca juga: Bersiap lihat akting Kim So Hyun dalam "One Ordinary Day" di Viu

Baca juga: Lee Si Eon dan Seo Ji Seung dikonfirmasi akan menikah akhir tahun ini


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021