Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi, Xiaomi, memastikan akan merilis dua ponsel flagship besutannya di akhir 2021 dan dikabarkan dua ponsel tersebut masuk dalam lini seri Xiaomi 12.

Mengutip GSM Arena, Rabu, ada pun waktu perilisan dua ponsel tersebut akan dilakukan pada 28 Desember 2021 sekitar jam 19.30 waktu China atau setara dengan 18.30 WIB.

Diperkirakan dua ponsel yang dirilis Xiaomi itu adalah Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro mengikuti bocoran resmi dari perusahaan asal China itu yang menunjukkan bahwa kedua ponsel itu akan memiliki sudut lengkung di keempat sisinya.

Jika berdasarkan informasi sebelumnya, kedua ponsel itu akan memiliki chipset yang sama yaitu besutan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Dalam pengujian chip yang dilakukan oleh Geekbench, unit Xiaomi 12 memiliki performa lebih baik 8-10 persen dibanding dengan ponsel yang dimotori chipset Snapdragon 888.

Sebelumnya diberitakan akan ada beberapa varian dari Xiaomi 12 di antaranya versi standar, versi Pro, versi lite, dan Xiaomi 12X.

Akan ada juga versi Ultra namun belum dapat dipastikan apakah versi itu akan benar dirilis atau tidak.



 

Baca juga: Xiaomi 12 dikonfirmasi akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1

Baca juga: Xiaomi akan rilis dua ponsel seri Xiaomi 12 di Desember 2021

Baca juga: Xiaomi 12 Ultra akan dilengkapi dengan kamera Leica


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021