ketika mau turun tas korban sudah diincar oleh pelaku
Jakarta (ANTARA) - Unit Reskrim Polsek Ciracas berhasil menangkap seorang pelaku pencuri handphone yang kerap melancarkan aksinya di "flyover" Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kanit Reskrim Polsek Ciracas Iptu Mangiring Silaen mengatakan penangkapan pelaku pencuri handphone berinisial DP itu dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat yang resah atas maraknya aksi pencurian di "flyover" Pasar Rebo.

"Kita juga menyita barang bukti satu buah handphone kerugian kurang lebih Rp2,6 juta," kata Mangiring Silaen di Jakarta, Senin.

Mangiring menambahkan kronologi pencurian handphone itu berawal ketika salah seorang warga yang sedang menaiki bus hendak turun di Pasar Rebo.

Namun ketika mau turun tas korban sudah diincar oleh pelaku DP yang kemudian berhasil membawa satu unit handphone. Akan tetapi, aksi DP ketahuan oleh warga lainnya yang kemudian melaporkan kepada polisi.

"Korban berada dalam bus bersama pelaku. Kemudian ketika korban mau turun pelaku ada di pintu kemudian mengambil handphone yang ada di tas," ujar Mangiring Silaen.

Lebih lanjut, Polsek Ciracas akan mengembangkan penangkapan kasus pencurian tersebut untuk mengetahui komplotan lainnya yang diduga sering melancarkan aksi di Pasar Rebo.

"Kita akan kembangkan lagi terhadap pelaku lain atau mungkin kepada teman-teman pelaku yang sering melakukan di flyover Pasar Rebo," tutur Mangiring.
Baca juga: Polisi ungkap motif perampasan handphone di Ciracas terkait narkoba
Baca juga: Jokowi: uang KJP jangan buat beli handphone
Baca juga: Isi Baterai Handphone Tanpa Izin Tamu Dianiaya Satpam

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021