Tentu saya ucapkan selamat untuk para pemain, mereka bermain dengan sangat cerdas, efektif dan jika kita compare, Solo punya banyak kesempatan juga
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rans Cilegon FC Rahmad Darmawan (RD) menyebutkan timnya bermain cerdas dan efektif ketika berhasil mengalahkan Persis Solo pada pertandingan Grup X Babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu.

"Tentu saya ucapkan selamat untuk para pemain, mereka bermain dengan sangat cerdas, efektif dan jika kita compare, Solo punya banyak kesempatan juga," ujar Rahmad Darmawan pada sesi konferensi pers virtual seusai pertandingan, Rabu.

Menurut Rahmad Darmawan, yang membedakan Rans Cilegon FC dengan Persis Solo pada pertandingan ini adalah kemampuan timnya untuk mengkonversi peluang untuk menjadi gol pada awal-awal babak pertama.

Baca juga: Trigol Cristian Gonzales bawa Rans Cilegon FC kalahkan Persis Solo

Mantan pelatih Madura United itu lanjut mengatakan, dirinya mengapresiasi kerja keras dari semua pemain karena terlihat termotivasi serta bisa bermain dengan lepas tanpa beban.

"Bedanya, hari ini setiap peluang yang kita buat di babak pertama atau di awal-awal menit, selalu bisa kita konversi menjadi gol. Saya juga apresiasi untuk kerja semua pemain, yang hari ini sangat termotivasi dan bisa bermain dengan lepas," ungkap Rahmad Darmawan.

Meski berhasil unggul tiga gol dalam waktu 23 menit, Rahmad Darmawan mengatakan di babak kedua timnya mewaspadai langkah dari Persis Solo bermain dengan dua penyerang yaitu Beto Goncalves dan Rivaldi Bawuo.

Setelah melihat hal ini, Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya untuk lebih membantu lini pertahanan, namun instruksinya ini kadang tidak berjalan dan membuat Persis Solo hampir menyamakan kedudukan.

Baca juga: RD minta pemain Rans Cilegon FC nikmati laga melawan Persis Solo

"Saya rasa di babak kedua, kita mulai melihat mereka melakukan perubahan pemain dengan memainkan dua striker, Rivaldi Bawuo dan Beto. Kita mulai sedikit kewalahan, saya coba merubah beberapa pemain untuk lebih banyak membantu lini pertahanan. Ada beberapa situasi yang sukses, tapi ada beberapa situasi yang juga kita lengah," ujar Rahmad Darmawan.

Rans Cilegon FC berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 4-3 pada pertandingan Grup X Babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu melalui gol yang dicetak Cristian Gonzales (3) dan Rifal Lastori, sedangkan gol dari Persis Solo dicetak oleh Beto Goncalves (2) serta Irfan Jauhari.

Kemenangan ini membuat Rans Cilegon FC menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup X Babak 8 Besar Liga 2 dengan tiga poin, sedangkan Persis Solo menduduki posisi ketiga.

Baca juga: Rans Cilegon FC datangkan Muhammad Agung Pribadi dari PSKC Cimahi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021