Jakarta (ANTARA) -
Wahana air terbesar di Jakarta, Atlantis Water Adventure di Taman Impian Jaya Ancol dibuka kembali mulai 4 Desember 2021 dengan ketentuan beroperasi pada Sabtu dan Minggu selama Desember ini.

Pembukaan kembali kawasan Atlantis diatur menurut Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 32 Tahun 2021 dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 63 Tahun 2021.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali mengatakan, pihaknya akan memperhatikan betul protokol kesehatan terkait pembukaan kawasan wisata ini.
“Kami cukup berhati-hati mengenai protokol kesehatan dan juga sosial di Kawasan Atlantis ini. Selama bulan Desember 2021 ini, kami akan buka hanya di akhir pekan Sabtu dan Minggu dari pukul 08.00-15.30 WIB” ujar Sahir dalam siaran pers di Jakarta Utara, Jumat.

Pada uji coba pembukaan ini, belum semua wahana kolam akan dibuka. Kolam yang dibuka adalah Kolam Tanding, Crazy Slide, Kolam Arus, Asthatira, Kolam Ombak dan Kolam Gajah. Untuk Seluncuran Crazy Slide beroperasi mulai pukul 13.00 WIB.

Setiap wahana terdapat kuota atau jumlah maksimum dalam satu waktu. Demi keselamatan dan kenyamanan pengunjung, Atlantis Water Adventures menyiapkan personel "penjaga kehidupan" (life guard) untuk mengawasi aktivitas pengunjung agar tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

"Dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, harapannya Indonesia bisa segera pulih dan terbebas dari pandemi COVID-19 ini," kata Sahir.


Baca juga: Ancol terapkan tes GeNose bagi pengunjung wahana pemandian Atlantis
Baca juga: Manajemen Ancol jamin kondisi Atlantis tetap baik meski tak beroperasi


Atlantis Water Adventures. (ANTARA/Abdu Faisal)
Untuk memastikan kawasan terhindar dari penularan COVID-19, manajemen melakukan penyemprotan desinfektan termasuk pada toilet dan ruang bilas di kawasan Atlantis Water Adventure Ancol secara rutin.

Saat ini pengunjung tidak diizinkan untuk menggunakan tikar dan membawa makanan serta minuman dari luar.

Bagi pemegang Annual Pass Atlantis Water Adventure dipersilakan membuka situs
https://annualpass.ancol.com untuk mengecek masa berlaku, karena manajemen Ancol memberikan kompensasi akibat penutupan yang dilakukan sebelumnya.

Adapun syarat dan ketentuan mengunjungi Atlantis Water Adventure Ancol sebagai berikut:
1. Wajib melakukan pembelian tiket secara online di www.ancol.com minimal H-1
2. 
Jam operasional pukul 08.00 – 15.30 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu
3. Wajib menggunakan pakaian renang
4. Anak di bawah 12 tahun disarankan menggunakan pelampung tangan dan harus didampingi orang tua
5. Tidak diperbolehkan menggunakan tikar, matras maupun tenda
6. 
Tidak diperbolehkan makan dan minum di sekitar kolam
7. Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar area Atlantis Water Adventure Ancol


 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021