Jakarta (ANTARA) - Kabag Operasional Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali yang menjadi korban pengeroyokan massa ormas Pemuda Pancasila (PP) mengalami luka serius pada bagian kepala.

Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta, Kompol Yayok Witarto, di Jakarta, Jumat, mengatakan saat ini Dermawan ditangani oleh tim dokter spesialis untuk memulihkan kondisinya.

"Setelah ditangani di Instalasi Gawat Darurat, kemudian dilakukan serangkaian pemeriksaan termasuk CT Scan. Dia mengalami luka di bagian kepala. Saat ini pasien mendapatkan perawatan di ruang perawatan khusus," kata Yayok.

Yayok Witarto juga meluruskan informasi mengenai kondisi Dermawan Karosekali yang sebelumnya disebut mengalami luka robek pada bagian perut.

"Enggak ada luka robek di perut. Luka di daerah kepala. Kemarin, sudah dilakukan tindakan untuk perbaikan luka di bagian kepala. Mudah-mudahan secepatnya kalau kondisinya terus membaik sudah bisa pulang," ujar Yayok.

Yayok mengatakan, pihaknya belum dapat memberikan kepastian kapan Dermawan Karosekali dapat pulang dari RS Polri Kramat Jati, karena masih menjalani perawatan.

"Kita belum bisa menyimpulkan. Yang jelas ada trauma dan saat ini memerlukan penanganan oleh beberapa doker spesialis," tutur Yayok.

Baca juga: Kapolres Jakpus miris perwira dikeroyok massa Pemuda Pancasila
Baca juga: Kapolrestro Jakpus ancam buru anggota PP yang keroyok perwira

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021