Paris, 12/4 (ANTARA News) - Hasil jajak pendapat yang diterbitkan pada Senin menunjukkan bahwa popularitas Presiden Prancis Nicolas Sarkozy telah jatuh ke titik terendah baru, hanya kurang dari setahun menjelang pemilihan presiden negara itu, yang dijadwalkan 2012.

Menurut survei yang dilakukan oleh pengumpul suara Ipsos untuk majalah Prancis Le Point, hanya 29 persen orang Perancis menyetujui kinerja Sarkozy, sementara 68 persen menilainya kurang baik.

Sekitar tiga persen dari orang yang disurvei menolak memberikan komentar.

Itu adalah rekor terendah terbaru dukungan publik bagi presiden Prancis, yang mulai menjalankan pemerintahan pada 2007, demikian Xinhua-OANA.

Sebelum survei dilakukan pekan lalu melalui telepon dengan menanyai hampir 1.000 orang dewasa Prancis, pencapaian persetujuan terhadap kinerja Sarkozy adalah 31 persen dalam jajak pendapat Februari, yang juga dilakukan oleh Ipsos.

Juga pada Senin, jajak pendapat lain oleh LH2 Institute for NouvelObs. com menunjukkan bahwa popularitas Sarkozy turun sebesar dua persen pada April, 30 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Enam puluh enam persen orang Perancis memiliki pendapat negatif terhadap kepala negaranya, menurut jajak pendapat itu. (AK/C003/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011