Bandung (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Air Asia Indonesia menambah dua pesawat jenis Airbus A320 untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang pada 2011.

"Pada 2011 telah datang dua pesawat baru jenis Airbus A320," kata Presiden Direktur Air Asia Indonesia Dharmadi pada pendaratan pertama Airbus A320 di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Dia menjelaskan, dengan demikian jumlah armada yang dimiliki Air Asia Indonesia adalah 16 airbus A320 dan empat unit Boeing 737-300.

"Kini Air Asia Indonesia melayani 26 rute dengan 52 penerbangan yang terkoneksi melalui lima penghubung yakni Cengkareng, Bandung, Denpasar, Surabaya dan Medan," katanya.

Dia menambahkan, dalam kurun waktu enam tahun Air Asia Indonesia telah menerbangkan sebanyak hampir 15 juta penumpang.

Dia menjelaskan, pesawat tersebut didatangkan langsung dari pabrik Airbus di Toulouse, Prancis, Februari lalu.

"Hal ini tidak saja mencerminkan komitmen kami untuk senantiasa melayani penumpang dengan lebih baik, namun juga komitmen kami terhadap pertumbuhan dan sektor pariwisata setempat," katanya.

Dia menjelaskan, dibandingkan dengan pesawat lama, Airbus A320 dapat menerbangkan 22 persen lebih banyak penumpang dengan bahan bakar 15 persen lebih irit.
(W004)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011