Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, meminta Jaksa Agung, ST Burahanuddin, tetap fokus meningkatkan kinerjanya dan tidak perlu menghiraukan isu poligami yang dilaporkan LSM Jaga Adhyaksa ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Sebaiknya jaksa agung tetap fokus saja meningkatkan kinerjanya yang sudah sangat baik. Tidak perlu dipusingkan isu seperti itu," kata Sahroni, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Komisi III nilai isu Jaksa Agung poligami serangan kinerja kejaksaan

Ia menilai jangan sampai dugaan poligami tersebut mengganggu kinerja Kejaksaan di bawah kepemimpinan Burhanuddin yang sedang menunjukkan prestasi cemerlang.

Menurut dia, berbagai prestasi cemerlang yang dia maksud itu di antaranya pengungkapan berbagai kasus korupsi besar, transformasi digital di kejaksaan, hingga penyelamatan aset negara hingga triliunan rupiah.

Baca juga: Komisi III dukung Jaksa Agung lawan fenomena "serangan balik koruptor"

"Jadi sangat beralasan jika jaksa agung diserang oleh banyak pihak, karena memang beliau kerjanya bagus dan ganas," ujarnya.

Sahroni meminta Burhanuddin agar tetap fokus bekerja demi menegakkan hukum di Indonesia karena semakin tinggi pencapaian seseorang, maka akan makin besar juga tantangan yang dihadapi.

Baca juga: MAKI dukung jaksa agung buktikan tuntut hukuman mati koruptor

Ia mengutip sebuah ungkapan yaitu "semakin tinggi pohon, semakin kencang angin bertiup", sehingga Burhanuddin seharusnya konsisten membuktikan kinerja dengan prestasi.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021