Jakarta (ANTARA) - Sutradara Kim Sang-hyub berharap penonton dapat melihat drama romansa "Melancholia" sebagai kisah indah tentang matematika.

"Drama yang melibatkan rumus matematika mungkin terdengar aneh pada awalnya. Tapi saya yakin penonton akan tertarik dengan bagaimana kedua karakter berkomunikasi melalui matematika," kata Kim Sang-hyub dikutip dari Korea Herald, Rabu.

"Saya tidak bermaksud untuk memilih drama sekolah, tetapi "Melancholia" memiliki tekstur yang sama sekali berbeda dari proyek sebelumnya. Meskipun drama ini sangat terkait dengan matematika, drama ini tidak melibatkan pemecahan masalah atau pembuktian matematis," tambahnya.

Dalam drama tersebut, aktor Lee Do Hyun dikabarkan akan kembali beradu akting dengan Im Soo Jung.

"Melancholia" mengisahkan tentang Ji Yoon Soo (Im Soo Jung) yang merupakan seorang guru matematika di sebuah sekolah bergengsi yaitu SMA Ah Seong. Ji Yoon Soo lalu bertemu dengan Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun) yang merupakan seorang siswa jenius dalam matematika namun memiliki masa lalu yang mengejutkan.

Hal tersebutlah yang kemudian memunculkan kontroversi antara seorang guru dan murid.

Meskipun demikian, Kim Sang-hyub berharap penonton tak hanya berfokus pada kisah asmara antara Ji Yoon Soo dan Baek Seung Yoo.

"Daripada menonton serial ini sebagai romansa antara guru dan siswa, saya berharap pemirsa lebih tertarik untuk melihat bagaimana dua individu berkomunikasi dan mengatasi perjuangan mereka dengan faktor umum yang disebut 'matematika," ungkap Sang-hyub.

"Melancholia" dijadwalkan akan tayang setiap Rabu dan Kamis di saluran tvN mulai 10 November 2021.


Baca juga: Rencana Lee Do-hyun "Sweet Home" untuk tahun 2021

Baca juga: Daftar pemenang Baeksang Arts Awards ke-57

Baca juga: Deretan drama Korea bertabur bintang menarik ditonton November 2021

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021