Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji kinerja pelatih Shakthar Donetsk Roberto De Zerbi menjelang bertemunya kedua tim di pertandingan ketiga Grup D Liga Champions, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Carlo Ancelotti mengatakan Roberto De Zerbi sudah melakukan pekerjaan yang baik di Sassuolo dan memainkan sepak bola yang bagus di Shakthar Donetsk.

"Saya tahu De Zerbi dengan baik dan dia adalah teman baik. Dia melakukannya dengan baik di Sassuolo dan timnya memiliki identitas yang kuat, mereka benar-benar memainkan sepak bola yang bagus," jelas Ancelotti.

Baca juga: Ancelotti jelaskan pentingnya Liga Champions untuknya dan Real Madrid

Jelang pertandingan melawan Shakthar Donetsk, Ancelotti menjelaskan Real Madrid tengah bersiap untuk berhadapan dengan tim yang memperagakan sepak bola berkualitas dan berupaya mendapatkan kemenangan di laga ini.

"Kami sedang memperbaiki kesalahan yang kami buat di pertandingan sebelumnya dan tim sudah sepenuhnya bersiap untuk melawan tim (Shakthar) yang memainkan sepak bola yang bagus dan akan memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan dan akan menjadi pertandingan yang sulit," ungkap Ancelotti.

Ancelotti juga mengatakan dirinya tengah berusaha memperbaiki kesalahan Real Madrid ketika bertemu Sheriff Tiraspol beberapa pekan lalu di Liga Champions.

Baca juga: Sheriff permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Pelatih asal Italia itu menilai timnya kurang tampil baik sebelum jeda internasional lalu dan saat ini mempunyai dua pertandingan penting melawan Shakthar Donetsk di Liga Champions dan Barcelona di Liga Spanyol.

Saat ini, menurut dia, Real Madrid harus menunjukkan penampilan terbaik dan anak-anak asuhnya sudah siap dan termotivasi untuk melakukan itu.

"Kami tidak tampil baik di pertandingan sebelum jeda (internasional) dan kami saat ini mempunyai dua pertandingan penting di hadapan kami, pertandingan ini dan pertandingan melawan Barcelona. Periode setelah jeda, kami bisas tampil baik dan tim sudah siap serta termotivasi," tegas Ancelotti.

Pertandingan antara Real Madrid dengan Shakthar Donetsk di pertandingan ketiga Grup D Liga Champions ini akan digelar di Stadion Olimpiyskiy National Sports Complex, Kiev, Ukraina, Selasa malam waktu setempat.

Real Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup D Liga Champions dengan raihan tiga poin sedangkan Shakthar Donetsk berada di posisi keempat dengan torehan satu poin.

Baca juga: Jamu Sheriff, Simone Inzaghi tegaskan Inter harus manfaatkan peluang
Baca juga: Marco Rose tak mau Dortmund pulang dengan tangan hampa dari Ajax
Baca juga: Pep Guardiola nilai Club Brugge adalah klub terpenting di Belgia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021