Mimika (ANTARA) - Tim warving Kodim 1710/Mimika melaksanakan uji kesegaran jasmani bagi para peserta seleksi calon Tamtama Prajurit Karier gelombang II TA 2021 sub Panda Mimika yang berlangsung di lapangan bola Denkav-3/SC Jl. Agimuga Mile. 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam keterangan diterima ANTARA di Mimika, Selasa mengatakan, pelaksanaan tes kesegaran jasmani ini meliputi kesegaran A yakni tes lari selama 12 menit dilanjutkan B1 yaitu pull up.

Dan setelah itu, lanjut Dandim, akan dilanjutkan dengan ketangkasan renang dasar jarak 50 meter di Kolam Renang Yonif Raider 754/ENK sesuai dengan aturan yang sudah di tentukan oleh TNI AD.

"Usai melaksanakan kesegaran jasmani A, kemudian dilanjutkan 'pull up' pada pagi ini. Para calon Tamtama akan melaksanakan uji ketangkasan renang dasar jarak 50 meter," ujarnya.

Dandim mengharapkan, para calon prajurit yang nantinya diterima memiliki kesamaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun.

Dandim Letkol Yoga menjelaskan, dalam pelaksanaan kesegaran jasmani tersebut melibatkan tim kesehatan dari Rumkitban 17.08.02 Timika.

"Kita bersama-sama melaksanakan tes ini, agar dapat bertindak cepat memberikan pertolongan medis kepada para calon yang mengalami hal-hal yang tidak di inginkan selama pelaksanaan kegiatan," jelas Dandim.

Baca juga: RS Wira Bhakti Tamtama berterima kasih atas bantuan lab PCR dari Kasad
Baca juga: Mantan kuli Markas Besar TNI AD ketua kelas di pendidikan Secata
Baca juga: Kasad: Penerimaan prajurit TNI AD tanpa biaya apapun

Pewarta: Muhsidin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021