Jakarta (ANTARA) - YG Entertainment mengumumkan bahwa grup idola K-pop BLACKPINK tidak akan menerima hadiah dari penggemar.

Dalam sebuah pernyataan, YG Entertainment yang diwakili oleh manajer yang bertanggung jawab terhadap dukungan penggemar BLACKPINK mengatakan bahwa mereka tidak akan menerima hadiah untuk perayaan apapun yang diberikan pada idol tersebut.

Baca juga: BLACKPINK ditunjuk sebagai duta PBB untuk SDGs

Di perayaan ulang tahun kelima dari debut BLACKPINK, mereka menerima begitu banyak ucapan dan dukungan dari penggemar.

"Setelah para anggota BLACKPINK dengan hati-hati berdebat untuk waktu yang lama mengenai masalah dukungan penggemar dan hadiah yang telah dicurahkan, kami membuat pengumuman yang sulit ini," ujar penyataan YG Entertainment dikutip Soompi pada Rabu.

"Kami dengan hormat tidak akan lagi menerima dukungan penggemar atau hadiah yang disiapkan penggemar untuk merayakan acara-acara khusus BLACKPINK, seperti peringatan (ulang tahun debut grup, peringatan debut solo, atau ulang tahun), siaran (acara musik, acara radio, atau acara variety), atau konser (makanan ringan, karangan bunga perayaan)," lanjutnya.

BLACKPINK sangat berterima kasih dengan hadiah dan dukungan yang selama ini telah diberikan oleh penggemar, terlebih untuk merayakan hari-hari yang spesial. Akan tetapi, hadiah-hadiah tersebut dinilai akan lebih berguna jika diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

"Selain surat penggemar, harap diingat bahwa hadiah yang dikirimkan atau paket yang dikirimkan akan dikembalikan atau dibuang. Kami meminta kerja sama dan pengertian penggemar. Kebijakan tersebut akan mulai diterapkan pada 12 Oktober 2021," kata YG Entertainment.

"Berkat dukungan dari para penggemarnya, BLACKPINK akan terus melanjutkan kegiatan yang lebih beragam di masa depan, dan mereka akan bekerja keras untuk menjadi artis yang lebih keren lagi. Tolong terus beri mereka banyak perhatian dan cinta," lanjutnya.

Baca juga: YG bantah Jisoo BLACKPINK dan Son Heung-min berkencan

Baca juga: Debut solo Lisa BLACKPINK resmi pecahkan dua rekor dunia


Baca juga: "BLACKPINK The Movie" tayang 13 Oktober 2021

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021