Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini
Jakarta (ANTARA) - Kebakaran yang melanda Gedung Farmasi RSAL Mintohardjo di Jalan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Minggu pagi, diduga karena arus pendek listrik (korsleting).

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Unggul mengatakan, akibat kebakaran tersebut, gudang logistik yang berisi Alat Perlindungan Diri (APD) di lantai 2 Gedung Farmasi ludes dilalap si jago merah.

"Yang terbakar itu gudang farmasi yang isinya APD di lantai dua ludes terbakar. Kita duga api dari 'korsleting' listrik," kata Unggul saat dikonfirmasi di Jakarta.

Unggul menjelaskan, petugas menerima berita kebakaran tersebut pukul 05.05 WIB. Kemudian, petugas tiba pukul 05.15 WIB dengan pengerahan awal dua unit mobil pemadam dan 10 personel.

Petugas berhasil mendinginkan lokasi pada pukul 06.40 WIB. Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat mengerahkan total 10 unit mobil dan 50 personel.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun demikian, petugas belum bisa memastikan kerugian yang ditaksir setelah luas area kurang lebih 40 meter persegi (m2) itu terbakar.

Api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar luas. "Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini," kata Unggul.

Dalam penanganan kebakaran di rumah sakit, petugas juga mewaspadai limbah B3 atau limbah yang mengandung zat beracun bagi manusia dan hewan.
Baca juga: Gedung Farmasi RS Mintohardjo terbakar
Baca juga: Kebakaran di Gedung Farmasi RS Mintohardjo berhasil dipadamkan

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021