Merauke (ANTARA) - Dua atlet bermotor kategori motor cross menargetkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua XX yang digelar di Sirkuit Tanah Miring, Kabupaten Merauke.

Ketua Umum IMI Sumbar Defri Nasli mengatakan hasil timnya di balap motor memang kurang bagus, namun mereka telah berusaha maksimal.

"Atlet kita, Renggi Lukmana, dua kali jatuh di balapan kelas beregu dan perseorangan. Kita melihat semangat juang tinggi, namun keberuntungan belum dimiliki saat ini," kata Defri di Merauke, Kamis.

Untuk kategori motor cross, lanjut dia, Sumbar memiliki dua atlet yang siap turun di kategori beregu dan perseorangan dengan dua kelas, yaitu 125MX dan 250MX.

"Kita minta doa warga Sumbar agar balapan berjalan lancar, dan kita dapat hasil maksimal," ujar Defri.

Baca juga: Atlet balap motor Sumbar kembali terjatuh di nomor perseorangan 

Ia mengatakan kedua atlet motor cross Sumbar itu, yakni Vigit Dwi Saputra dan Daffa Zulfikar. Mereka dikabarkan sudah mendarat di Bandara Mopah Merauke pada Rabu (6/10) dan siap berlaga di PON Papua.

'Semoga keduanya tampil maksimal dan mampu berprestasi di laga nanti," harap Defri.

Perlombaan motor cross akan dimulai pada Jumat (8/10) di Sirkuit Tanah Miring. Kegiatan itu dimulai dengan latihan bebas di masing-masing kelas dan kualifikasi.

Sementara balapan resmi akan digelar pada Sabtu (9/10) di sirkuit yang sama. 

Baca juga: Dua pebalap motor Sumbar terjatuh di perlombaan kelas beregu PON Papua
Baca juga: Balap motor Sumbar optimistis raih medali melihat hasil kualifikasi 
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021