Jakarta (ANTARA News) - Sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR), tim Agensi PT AIA FINANCIAL ("AIA Financial") Jumat (21/1) menggelar "AIA Bakti Sekolah" di SDN Singasari 2 Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan itu diikuti 60 agen Titanium Club. Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan donasi untuk renovasi ruang baca Perpustakaan Binaan AIA di Jonggol. Juga penanaman pohon buah, bakti sosial dengan mengajar siswa, membacakan buku cerita/dongeng, dan penyuluhan keuangan rumah tangga kepada ibu-ibu.

Kegiatan CSR ini diikuti oleh David Grant, General Manager Agency AIA Financial, Norman Tan Deputy General Manager Agency AIA Financial, dan Elin Waty, Chief Agency Officer AIA Financial.
 
"Kegiatan Bakti Sekolah yang dilakukan Tim Agensi AIA Financial menjadi bukti kepedulian tenaga pemasar asuransi jiwa terhadap dunia pendidikan dan kaum ibu. Di tengah padatnya aktivitas penjualan untuk mencapai target, Tim Agensi AIA Financial tetap memiliki perhatian terhadap upaya peningkatan kualitas belajar dan sekolah di lokasi AIA Village di Jonggol," ujar  David Grant, dalam siaran pers.    

Dalam kegiatan Bakti Sekolah ini, Tim Agensi AIA Financial secara langsung terjun dan berinteraksi dengan 150 siswa dan masyarakat di Jonggol. Mereka  mengajar di 4 kelas, menanam 25 pohon buah di halaman sekolah, membacakan buku cerita atau dongeng di 2 kelas, dan memberikan penyuluhan tentang tata kelola keuangan keluarga. Tim Agensi AIA Financial juga menyerahkan donasi penggalangan dana untuk melakukan renovasi perluasan ruang baca perpustakaan.

"AIA Financial memiliki komitmen untuk memberi kesempatan kepada tenaga pemasar dan karyawan agar dapat terjun langsung dalam kegiatan CSR. Interaksi dan mau mendekat kepada masyarakat yang membutuhkan juga menjadi target CSR yang kami kembangkan," tambah Grant.

Dalam bidang CSR, selama tahun 2010 lalu, AIA Financial berhasil meraih 3 penghargaan. Penghargaan itu adalah ReBi (Rekor Bisnis) Award 2010 sebagai “Pelopor Program CSR di Industri Asuransi Jiwa Berbasis Desa Binaan yang Berkelanjutan” dari Harian Seputar Indonesia (Sindo) dan Tera Foundation. 

Yang kedua, Finalis Top Three Asia Insurance Industry Award 2010 untuk kategori CSR dari Asia Insurance Review & theReview. Dan terakhir, Finalis Top Three METRO TV MDG’s Award 2010 untuk kategori Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011