Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meminta seluruh pihak untuk terus disiplin menaati protokol kesehatan dan tetap produktif di tengah kondisi kasus COVID-19 yang mulai menurun saat ini.

Hal itu disampaikan Presiden saat menerima Komite Festival Film Indonesia (FFI) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

"Sebetulnya perkembangan pandemi yang semakin menurun ini, dituntut untuk disiplin dan produktif. Mengikuti protokoler tapi mampu produktif dengan kerja yang makin berkualitas dan makin banyak. Nah dua ini menjadi penekanan Bapak Presiden," ujar Ketua Bidang Penjurian Festival Film Indonesia (FFI) 2021 Garin Nugroho seusai pertemuan dengan Presiden.

Garin menyampaikan pesan Presiden bahwa apabila disiplin masyarakat dan produktivitas berjalan seiring, maka kebangkitan pascapandemi akan berjalan dengan baik.

"Itu pesan dari Bapak Presiden. Dan kerja film, nanti juga misalnya besok mulai dibuka mall, itu menuntut karakter berbangsa yaitu disiplin dan bersama menjawab pandemi," jelasnya.

Adapun kata Garin, Presiden memandang positif perkembangan perfilman nasional di tengah pandemi. Presiden memandang insan film telah menunjukkan kemampuannya untuk adaptif menjawab tantangan pandemi.

Garin juga mengungkapkan bahwa Kepala Negara berkenan hadir dalam acara malam puncak penganugerahan FFI 2021, yang rencananya dihelat 10 November 2021 bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Baca juga: Presiden apresiasi vaksinasi sebagai syarat ujian dan masuk pesantren
Baca juga: Jokowi tinjau vaksinasi remaja di Kebun Raya Bogor

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021