Jakarta (ANTARA) - Wendi Putranto mengkonfirmasi kabar duka atas meninggalnya Aris Tanto alias Ebenz Burgerkill, sang gitaris band metal asal Bandung Burgerkill.

Sore hari ini, Ebenz dikabarkan jatuh pingsan saat sedang tampil di acara musik bersama manajemen Rocket Rockers. Kabar ini pun dikonfirmasi oleh salah satu sahabat Ebenz yakni Wendi Putranto.

"Iya betul. Jadi Ebenz itu bersama Burgerkill hari ini sedang tapping untuk konser online, nama acaranya Distorsi Keras di Bandung," kata Wendi yang merupakan manajer band Seringai tersebut kepada ANTARA pada Jumat.

"Tadi menurut laporan dari temen saya Ardhi gitu ya, ketika shooting berjalan, sebelumnya tuh juga sudah kelihatan pucat. Kayak seperti kurang sehat. Nah tiba-tiba di saat tengah tapping itu collapse gitu lalu dilarikan ke rumah sakit Bungsu Bandung,"

Setelah mendengar kabar duka ini, Wendi pun mengaku terkejut atas meninggalnya Ebenz.

"Kaget banget terus terang karena memang saya sangat dekat lha sama Ebenz ya,"

Melalui media sosialnya, Wendi juga sempat mengucapkan belasungkawa untuk sahabatnya tersebut.

"Tepat dua minggu lalu hari ini adik saya tercinta berpulang, dan hari ini baru saja menerima kabar giliran Eben Burgerkill wafat. Saya percaya hanya orang-orang baik yang segera dipanggil pulang, dan saya bersaksi keduanya adalah orang-orang baik, sangat baik," tulisnya.

Sebelumnya, beredar pesan singkat di kalangan awak media terkait kabar meninggalnya Ebenz. 

" Innalillahi wa innailaihi rojiun.Telah meninggal dunia Aris Tanto (Ebenz Burgerkill) pada pukul 15.59 di RS Bungsu bandung."

Aris Tanto alias Eben, atau sering juga dipanggil Ebenz adalah pendiri grup Burgerkill pada 1995. Dia bersama Ivan Scumbag, Kimung, dan Dadan mendirikan band saat masih menempuh studi di Bandung.

Sejumlah penghargaan atas karyanya telah diraih termasuk Metal Hammer Golden Gods Awards untuk kategori Metal As F*ck pada 2013. Pada 2017, mereka menyabet Hammersonic Awards. 

Eben bersama rekan-rekannya dijadwalkan ikut mengisi konser Godbless 48 Tahun Berkarya.


Baca juga: Masuk daftar band metal terbaik sepanjang masa, ini jawaban Burgerkill

Baca juga: ICEBOX suguhkan kolaborasi Vicky Mono "Burgerkill" dengan DJ Sihk

Baca juga: Tur Burgerkill ke Amerika jadi momentum perluas jaringan


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021