Surabaya (ANTARA) - Salah satu pasar tradisional yang menjual jajanan pasar di Jalan Pasar Kembang Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu sore, terbakar.

"Api tadi besar. Tapi sekarang sudah tidak terlalu besar," kata salah seorang petugas PMK Surabaya Ranga.

Berdasarkan kiriman foto dan video di Grup WA Siaga Kota Surabaya terlihat asap hitam pekat mengepul di udara hingga beberapa jalur di sekitar lokasi ditutup.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran (PMK) melakukan pemadaman api di Pasar Kembang. Bahkan, sudah ada beberapa mobil PMK yang telah diterjunkan ke lokasi kejadian.

Informasi awal yang didapat kebakaran berawal dari lantai dua yang kemudian merembet ke lantai satu. Banyak stan milik pedagang di lantai dua terbakar.

Kebakaran tersebut menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas di sekitar Jalan Pasar Kembang. Akibatnya dua ruas jalan yang berada di depan Pasar Kembang mengalami kemacetan.

Kemacetan juga terjadi di perempatan lampu merah Kedungdoro hingga jembatan layang. Begitu juga dari arah sebaliknya arah ke Jalan Diponegoro juga macet.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto saat dikonfirmasi mengatakan, sekitar 70 persen Pasar Kembang terbakar, khususnya di lantai dua.

"Tapi sekarang sudah selesai pemadaman," ujarnya.

Hanya saja, lanjut dia, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Ia juga belum bisa memperkirakan berapa kerugian atas kejadian itu. Namun, ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Baca juga: Tujuh unit toko dan 15 rumah warga di Kota Solok hangus terbakar
Baca juga: Tiga bangunan kontrakan di Pulogadung terbakar

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021