Carita (ANTARA News) - Pejetski asal Indonesia menjadi juara dalam kategori Slalon Race yang diselenggarakan pada ajang Festival Internasional Pemuda dan Olahraga Bahari (Fipob) V di Banten.

"Peserta dari Indonesia berada pada urutan pertama, di babak final," kata Ketua Pelaksana Jetski Fipob V, Supriadi Frangky, Sabtu malam.

Dia menjelaskan, pejetski Indonesia bernama Wina Edwina Hapsari (31), sebelumnya masuk dalam tiga besar dalam babak penyisihan dengan 18 peserta dari asing dan dalam negeri.

"Ketiga peserta yang masuk tiga besar dalam penyisihan jetski kategori Slalon Race, selain dari Indonesia, juga ada dari Swedia dan Australia," katanya menjelaskan.

Setelah dilakukan babak final, ketiganya masih menurut Frangky, Wina berada diurutan pertama, kedua peserta dari Swedia yakni, Fredy Sebastian, dan ketiga dari Australia, Andrew.

"Dalam ajang ini, kami sendiri tidak menyangka, peserta dari Indonesia, dan wanita yang menjadi juara," katanya menambahkan.

Terpisah, Wina Edwina Hapsari mengaku bangga dan senang dengan kemenangan yang diraihnya. "Puji syukur, saya menjadi juara dan mengalahkan peserta lainnya," kata Wina usai menerima piala.

Menurut dia, menjadi juara dalam ajang Jet Ski Internasional, tidak pernah terpikirkan, karena ketika melihat peserta dari luar negeri terlihat profesional.

"Fisik mereka selain besar dan tinggi mereka telihat sekali menguasai olah raga Jet Ski. Tapi karena saya yakin saya harus menang, dan akhirnya rasa kekurang percayaan diri saya ini lambat laun hilang, dan melalui semua tahapan sampai menjadi juara," katanya memaparkan. (*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010