Los Angeles (ANTARA News/Reuters Life!) - Jaring lengket pahlawan pembasmi kejahatan dari buku komik Spiderman menangkap seorang cewek baru buat film baru cerita itu.

Emma Stone, bintang muda berusia 22 tahun dan telah tampil di beberapa film seperti "Zombieland" dan komedi "Easy A", akan memainkan peran utama perempuan, Gwen Stacy, dalam petualangan aksi yang akan diluncurkan pada 2012, demikian pernyataan Columbia Pictures, Selasa (5/10).

Pengumuman studio itu mengkonfirmasi laporan dari beberapa sumber tanpa nama sehari sebelumnya tentang keterlibatan Emma di dalam franchise film terkenal yang dibuat-ulang tersebut.

Gwen adalah peran pembantu di dalam buku komik asli Spiderman. Tokoh itu tampil di "Spider-Man 3" pada 2007, diperankan oleh Bryce Dallas Howard. Untuk film Spiderman mendatang, Gwen dinaikkan ke peran utama.

Emma menekuni dunia peran sejak masih anak-anak di Arizona, dan di Hollywood dia telah masuk jajaran aktris yang laris dalam beberapa tahun belakangan.

Perannya berkembang dari film TV seperti "The New Partridge Family" sampai ke film laris seperti "Superbad". Dia dirancang tampil di beberapa beberapa film pada 2011 dan 2012.

"Sungguh menjadi perjalanan yang luar biasa buat kami untuk menyaksikan bintang Emma naik sebagai seorang aktris. Dia sangat berbakat dan memiliki sinar sangat khusus di layar yang sempurna buat peran ini," kata Presiden Columbia Matt Tolmach di dalam satu pernyataan.

Rangkaian tiga film blockbuster sebelumnya yang menampilkan Tobery Maguire sebagai Peter Parker dan Kirsten Dunst sebagai tautan cintanya, Mary Jane Watson, berakhir pada 2007 dan memiliki penghasilan gabungan 2,5 miliar dolar AS di box office global.

Tapi, pada Januari 2010 Sony membatalkan rencana untuk membuat Spiderman 4 dan malah memutuskan untuk meluncurkan lagi serial tersebut dengan membawa kembali Peter Parker ke sekolah menengah serta menyewa aktor baru untuk memerankannya.

Pada Juli, Andrew Garfield --yang tak banyak dikenal-- mendapatkan peran Peter Parker/Spider-Man, dan produksi film baru 3D dimulai pada Desember dengan tanggal peluncuran ditetapkan pada 3 Juli 2012.

Andrew baru-baru ini membuat lompatan besar lewat film laris "The Social Network", yang berkisah tenang pendirian Facebook.
(Uu.C003/S018/P003))

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010