Sydney (ANTARA News) - Gelandang Australia Harry Kewell berada di persimpangan jalan danberharap fit untuk melakoni pertandingan Piala Dunia 2010 setelah meredup karena mengalami cedera paha, demikian laporan media lokal.

Kewell yang bermain beberapa menit untuk Galatasaray pekan lalu dalam pertandingan pertamanya sejak Desember, kembali kehilangan dua pertandingan terakhir bersama klub Turki setelah kembali menuai cedera di pangkal pahanya, kata asisten pelatih Johan Neeskens seperti dikutip Sydney Morning Herald, pada Sabtu pekan lalu.

"Dia telah bermain dengan tim minggu lalu, tapi sekarang ia merasakan kesakitan dan merasa tidak nyaman,"ujar Neeskens. "Selasa, ia terhenti lagi dan tidak bisa melanjutkan pekerjaan karena cedera yang menyakitkan."

"Saya tidak tahu apakah ia benar-benar akan bermain di Piala Dunia kali ini." Neeskens menggambarkan cederanya yang berulang-ulang, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Dia menyudahi latihan dan menjalai perawatan tapi terkadang setelah tiga atau empat hari, Kewell menghentikan pengobatan dan kembali berlatih," katanya.

"Jika dia tidak ikut, maka rugi besar bagi Australia," katanya. Kewell kembali ke Australia untuk operasi pangkal paha tahun ini, kemungkinan pelatih Pim Verbeek akan memasukan namanya kedalam 30 orang untuk ikut serta di final tanpa menghiraukan cederanya pada Selasa.

Mantan pemain Leeds United dan Liverpool hanya memiliki waktu dua pekan untuk waktu pemulihan sebelum pertandingan persahabatan Australia melawan Selandia Baru di Melbourne pada 24 Mei, dan dua pertandingan persahabatan lainnya melawan Denmark dan Amerika Serikat guna memperlihatkan kebugarannya.

Australia berada di Grup D dengan Jerman, Serbia dan Ghana pada perhelatan akbar 11 Juni - 11 Juli.
(ADM/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010