Kami kekurangan nakes Pak. Apabila Panglima TNI berkenan menambah nakes, kami akan menambah sentra vaksinasi di Cipayung.
Jakarta (ANTARA) -
Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap menambah tenaga kesehatan (nakes) untuk membantu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dalam menekan penyebaran COVID-19 di Tanah Air.
 
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan hal itu saat meninjau sentra vaksinasi Kecamatan Cipayung di Sekolah Tinggi Agama Islam Minhaajurroosidiin (STAIMI) Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jumat.
 
Panglima TNI yang didampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sempat berdialog dengan Kepala Puskesmas Cipayung drg. Rini Muharini yang menanyakan apa saja kendala dihadapi selama melaksanakan program vaksinasi di wilayahnya.
 
"Kami kekurangan nakes Pak. Apabila Panglima TNI berkenan menambah nakes, kami akan menambah sentra vaksinasi di wilayah Cipayung agar target segera tercapai," jawab Rini Muharini.
 
Marsekal TNI Hadi pun mengaku siap membantu memfasilitasi, termasuk penambahan nakes agar pencapaian target masyarakat yang divaksin segera terpenuhi.
 
"TNI siap menambah nakes untuk membantu pelaksanaan vaksinasi di wilayah Jabodetabek," ujarnya dalam siaran persnya.
 
Lebih lanjut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyapa salah satu nakes TNI yang bertugas, kemudian menanyakan jumlah orang yang sanggup divaksin dalam sehari.

"Siap, mampu memvaksin 400 lebih warga dalam sehari," ucap nakes TNI tersebut.
 
Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) ini pun memberi apresiasi kepada Nakes tersebut sekaligus berpesan harus tetap menjaga kesehatan dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.
 
Pada kesempatan itu, Hadi juga berpesan kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin untuk tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan.

Baca juga: Panglima TNI ingatkan nakes layani masyarakat dengan ketulusan hati

Baca juga: TNI kerahkan 400 tenaga kesehatan bantu percepatan vaksinasi Jakarta

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021