Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu WTA Ashleigh Barty mengatasi hambatan yang disajikan Anna Blinkova sebelum akhirnya melaju ke babak ketiga Wimbledon dengan kemenangan 6-4, 6-3 Kamis petang waktu London.

Sebagai unggulan teratas, Barty bermain tidak mudah untuk menyingkirkan peringkat ke-89 Blinkova. Bahkan servis yang biasanya menjadi andalan Barty, berulang kali tidak sesuai harapan karena mampu ditepis lawannya.

"Beberapa hal terasa tidak benar hari ini. Mengalahkannya butuh perjuangan, saya dituntut menemukan cara (keluar) ketika permainan berjalan tidak terlalu bagus," kata Barty selepas pertandingan, demikian laporan Reuters menyebutkan.

Baca juga: Barty mundur di babak kedua French Open akibat cedera pinggul

Petenis Australia itu melakukan sembilan kesalahan ganda dan servisnya dipatahkan tiga kali.

Bagaimanapun Barty punya daya pukul yang terlalu kuat untuk diatasi Blinkova. Dia pun membungkus kemenangan setelah berjuang 1,5 jam.

Pemenang Roland Garros 2019 ini punya catatan tidak pernah melampaui babak 16 besar di Grand Slam lapangan rumput Wimbledon.

Selanjutnya Barty akan berhadapan dengan petenis peringkat 64 dari Ceko Katerina Siniakova, yang mengamankan tempatnya di putaran ketiga dengan kemenangan 4-6, 6-2, 6-2 atas CoCo Vandeweghe.

Baca juga: Venus ikuti Serena tersingkir dari Wimbledon
Baca juga: Svitolina tambah daftar unggulan yang tersingkir di awal Wimbeldon
Baca juga: Kenin tersingkir di babak kedua Wimbledon dalam 45 menit

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021