Jakarta (ANTARA) - Roger Federer mengantongi kemenangan babak 64 besar Wimbledon dalam pertandingan yang berlangsung di hari yang cerah pada Kamis (1/7) waktu setempat, membuatnya tampil maksimal tanpa khawatir permukaan licin seperti laga dua hari sebelumnya.

Federer melaju ke babak ketiga dengan mengalahkan Richard Gasquet dengan kemenangan solid 7-6(1), 6-1, 6-4.

"Ini adalah pertandingan yang luar biasa bagi saya, dan saya sangat senang dengan penampilan hari ini," kata Federer setelah laganya, demikian dikutip dari Reuters.

Baca juga: Federer terselamatkan di babak pertama akibat lawan yang cedera
Baca juga: Wimbledon tanggapi insiden lapangan licin yang dialami petenis


Pada babak pertama hari Selasa, hujan deras turun sebelum pertandingan Federer kontra Adrian Mannarino berlangsung. Meski memiliki atap gerak, namun nyatanya fitur tersebut justru membuat lapangan rumput Wimbledon menjadi lembap dan licin.

Pertandingan mereka yang berjalan sengit harus dihentikan saat Mannarino terpeleset dan mengalami cedera. Juara Wimbledon delapan kali asal Swiss itu pun lolos dari ujian babak pembuka.

Pada pertandingan babak kedua, sebanyak 7.500 penggemar memadati arena untuk menyaksikan penampilan Federer di ajang Grand Slam favoritnya.

Dalam gim pertama, Federer sukses menyelamatkan tiga break point. Permainannya terus mengalir dan tak tergoyahkan hingga pertandingan usai.

Lawan Federer selanjutnya adalah unggulan ke-29 Cameron Norrie yang mengalahkan petenis Australia Alex Bolt.

Baca juga: Venus berpasangan dengan Kyrgios pada laga ganda campuran Wimbledon
Baca juga: Nishikori capai 100 kemenangan pertandingan Grand Slam di Wimbledon
Baca juga: Murray bangkit dan tampil gemilang demi jaga asa di Wimbledon

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021