Jakarta (ANTARA) - Mainan Tamagotchi yang populer di tahun 90an, kembali hadir tahun ini, namun, berbentuk jam tangan pintar atau smartwatch.

Pembuat Tamagotchi, Bandai, sudah mengiklankan gawai ini di situs mereka yang berbahasa Jepang. Dalam situs tersebut, Bandai memajang Tamagotchi Smart dalam warna Mintblue dan Coralpink.

Baca juga: Ada Pizza dan Popeye dalam sejarah game legendaris Pac-Man

Laman Kotaku dan Cnet menyebutkan gawai ini akan dijual untuk umum pada 23 November 2021 nanti.

Tapi, gawai ini akan dijual secara undian, pendaftaran dibuka pada 17 Juni hingga 2 Juli. Pemenang undian akan diumumkan apda Juli nanti.

Tamagotchi Smart akan dijual seharga 7.480 yen, atau sekitar Rp978.000. Bandai juga menyediakan "smart card" bernama Tamagotchi Sweets Friends dan Tamagotchi Rainbow Friends yang bisa dimasukkan ke Tamagotchi seharga 1.100 yen atau sekitar Rp144.000.

Tamagotchi Sweets Friends akan berisi makanan untuk hewan siber tersebut, juga berisi game mini.

Sementara Tamagotchi Rainbow Friends bisa mengubah tema menjadi pelangi atau unicorns, juga berisi makanan dan aksesoris untuk hewan virtual peliharaan.

Tamagotchi Smart menggunakan layar sentuh panel LCD, menggunakan baterai yang bisa diisi daya dengan kabel USB dan bisa bertahan hingga 30 jam.

Baca juga: Ingat Tamagotchi? Kini hadir kembali di Apple Watch

Baca juga: Tamagotchi akan kembali dalam aplikasi ponsel

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021