Jakarta (ANTARA) - Asus resmi meluncurkan seri ROG Phone 5 di Indonesia, setelah sebelumnya dirilis secara global pada Maret lalu. Smartphone gaming canggih tersebut hadir dalam dua model, ROG Phone 5 reguler dan ROG Phone 5 Ultimate.

Baca juga: ASUS Indonesia fokus garap ponsel gaming premium

ROG Phone 5 reguler dihadirkan dengan pilihan RAM 8 GB/12 GB dan ruang penyimpanan 128 GB/256 GB. Sedangkan ROG Phone 5 Ultimate mengusung RAM 18 GB dan ruang penyimpanan 512 GB.

"Asus ROG Phone 5 adalah smartphone Android dengan performa terbaik," ujar Mobile Phone and Gaming Product Marketing Asus Indonesia Advent Jose dalam acara peluncuran yang ditayangkan virtual, Senin (14/6) malam.

Kedua ponsel tersebut dibangun di atas layar AMOLED 6,78 inci full HD dengan refresh rate 144 Hz dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus. Pada bodi bagian belakang tetap terdapat logo LED ROG yang menjadi ciri khas smartphone gaming tersebut.

Baik ROG Phone 5 reguler maupun ultimate sama-sama ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G mobile. Adapun kapasitas baterai yang disediakan sebesar 6000 mAh dengan pengisian cepat 65 W.

Kamera depan Asus ROG Phone 5 reguler dan Ultimate berukuran 24 MP, sedangkan kamera utama di bagian belakang menggunakan lensa Sony IMX 686 berukuran 64 MP, didampingi kamera ultra-wide angle 13 MP dan kamera makro 5 MP.

Kedua ponsel tersebut dilengkapi dengan symmetrical dual front-facing stereo speaker serta 3,5 mm headphone jack.

Terdapat sejumlah fitur menarik yang disematkan pada ponsel seri ROG Phone 5 ini, salah satunya Air Trigger 5, sebuah tombol ekstra yang dilengkapi motion sensor sehingga semakin memanjakan pengguna saat dipakai untuk bermain game.

Terdapat pula aplikasi Armoury Create yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam kustomisasi ataupun game profiling di dalam ROG Phone 5.

Asus juga menyediakan beberapa aksesoris pendukung untuk smartphone seri ROG Phone 5, seperti Kunai 3 Gamepad, Aeroactive Cooler 5, Lighting Armor Case, dan ROG Centra II Core earphone.

ROG Phone 5 dengan varian RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 128 GB dibanderol Rp9.999.000, sedangkan untuk varian RAM 12 GB ruang penyimpanan 256 GB dijual dengan harga Rp14.999.000.

Sementara ROG Phone 5 Ultimate dengan RAM 18 GB dan ruang penyimpanan 512 GB pertama di dunia beserta dengan ROG ultimate fan gift collection dan Aeroactive Cooler 5 dijual seharga Rp18.999.000.


Baca juga: ROG Phone 3 sudah tersedia, ini harga dan spesifikasinya

Baca juga: Review - ROG Phone II, ponsel "gaming" mumpuni dengan performa tinggi

Baca juga: ASUS ROG Phone 3 meluncur, ini spesifikasi dan harganya

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021