Jakarta (ANTARA) - Petrus Mahendra atau Mahen meluncurkan album perdana "Sebuah Cerita" setelah hadir di industri musik pop Indonesia lewat "Pura Pura Lupa" (2019).

Dalam album itu, dia dibantu oleh banyak musisi seperti Pika Iskandar, Tito P.Soenardi, Ayu Purnamasari, Kamga, Beraldy Dean, Faiz Alfandy, Ilham Baso, Michael Juan, Daniel Mantiri dan Banu Setiawan.

“Kenapa album ini diberi judul ‘Sebuah Cerita’, mungkin sedikit banyak ini adalah cerita yang tertuang dalam kehidupan seorang Petrus Mahendra sendiri, baik yang dulu banget, yang sekarang dijalani atau yang akan aku jalani ke depannya. Di mana aku ingin bercerita tentang banyak hal seperti tentang patah hati, kebahagiaan, menunggu, dan banyak hal lainnya," kata Mahen dalam siaran resmi, Selasa.

Baca juga: "California", lagu baru Rich Brian angkat kisah anak Indonesia di AS

Baca juga: LANY obati kerinduan fans, bawakan lagu dari album baru


"Mungkin ada temen-temen yang bertanya-tanya, si Sad Boy ini mau keluarin lagu apalagi sih? Disini lah aku mau berbagi cerita dan ini bentuk ekspresi dari aku, yang mungkin juga banyak dialami oleh orang lain”, jelas Mahen.

Proses penggarapan album yang memakan waktu sekitar setahun ini dijalaninya dengan gembira meski di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Sebab, memiliki album sendiri adalah cita-citanya sebagai seorang musisi.

"Aku sebenarnya sudah punya lima lagu sebelum bikin album ini. Namun aku diberikan deadline kurang lebih 2 bulan untuk membuat lima lagu lainnya yang belum ada sama sekali. Tapi ini sebuah pencapaian besar buat aku bisa punya karya album sendiri. Umpamanya seperti punya ijazah sarjana sebagai musisi, wah senang banget sih akhirnya punya full album sendiri."

Meski netizen menyebutnya sebagai penyanyi spesialisasi lagu-lagu patah hati, dia membuktikan kemampuannya lebih dari itu, lewat lagu-lagu dengan nuansa riang dalam album ini. Mahen pun menulis beberapa lagu di album ini.

"Inspirasinya pengen kayak seperti almarhum bung Glenn Fredly yang punya banyak album dengan lagu-lagu yang sangat luar biasa, terutama lagu-lagu galaunya yang banyak disukai orang. Semoga karyaku ini juga bisa seperti itu, bisa menginspirasi dan bisa melanjutkan destinasi lagu-lagu galau ke generasi selanjutnya”, tutur Mahen.

Baca juga: Bastian Steel ungkap tak mustahil eks Coboy Junior rilis lagu baru

Baca juga: Andmesh perkenalkan lagu baru berjudul "Tiba-Tiba"

Baca juga: Arfa Band rilis single baru "Tak Bisa Tanpamu"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021