Penambahan itu berasal dari 12 kabupaten dan kota
Bandarlampung (ANTARA) - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung bertambah sebanyak 99 orang sehingga totalnya menjadi 18.197 orang. 

"Penambahan itu berasal dari 12 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung," Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana dalam keterangan tertulis di Bandarlampung, Senin.

Dia merinci Lampung Utara sebanyak 34 orang, Lampung Selatan 14 orang, Kota Bandarlampung 12 orang dan Kota Metro 11 orang.

Ia melanjutkan untuk di Kabupaten Lampung Tengah tercatat ada 9 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, lalu Lampung Timur delapan orang, serta Tulang Bawang Barat tiga orang.

"Lalu masing-masing ada dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tulang Bawang, Tanggamus, Pesawaran, serta ada satu kasus positif di Lampung Barat dan Pringsewu," katanya.

Baca juga: Satgas COVID-19 Lampung: 1.289 pemudik positif COVID-19

Menurutnya, dari 99 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ada 71 orang merupakan kasus baru dan 28 orang lainnya hasil penelusuran, lalu diketahui pula ada 74 orang yang menjalani isolasi mandiri dan 25 orang lainnya dalam perawatan.

"Selain ada penambahan pada kasus terkonfirmasi positif COVID-19, ada pula penambahan pada kasus meninggal dunia sebanyak lima orang, sehingga total kematian ada 1.002 orang," katanya.

Reihana mengatakan, penambahan pada kasus meninggal dunia akibat COVID-19 tersebut adalah dua orang meninggal asal Kota Metro dan masing-masing satu kasus kematian dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan serta Lampung Utara.

"Untuk kasus suspek ada penambahan sebanyak 13 orang, kontak erat 103 orang dan pelaku perjalanan sebanyak 340 orang," katanya.

Baca juga: Jumlah kasus COVID-19 di Lapas Rajabasa Bandarlampung bertambah 55

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021