melalui acara ini simpul persatuan kita juga makin dieratkan
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengamanatkan agar kaum muda menumbuhkan patriotisme dan kebangkitan nasional melalui Festival Musik Anak Jalanan secara daring dan serentak pada 19 provinsi.

Anies juga mengapresiasi para musisi yang berkumpul bersama membuat agenda Festival Musik Kebangkitan Nasional bertemakan "Kita Pasti Bisa".

"Izinkan saya menyampaikan apresiasi kepada teman-teman para musisi yang sudah membuat festival musik daring khusus seniman jalanan diprakarsai oleh komunitas anak jalanan," kata Anies di Jakarta, Minggu.

Anies merasa bangga terhadap Komunitas Jalanan (Komjal) karena telah memprakarsai festival musik yang diisi lagu patriotik untuk meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan menegaskan kebangkitan nasional bagi para pemusik jalanan.

"Ketika Komjal membuat festival musik di 19 provinsi ini adalah peristiwa bersejarah, ini merupakan simpul pergerakan bersama, bagaimana generasi baru berkumpul sama-sama untuk mengirim pesan kepada kita semua terkait semangat kebangsaan kebangkitan dalam bentuk musik," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap penampilan festival musik anak jalanan itu menggugah dan membangkitkan rasa cinta kepada bangsa Indonesia.

"Saya berharap melalui acara ini simpul persatuan kita juga makin dieratkan," tutur Anies.

Baca juga: Festival musik jalanan digagas TNI-AD di kawasan Serpong
Baca juga: Kemenparekraf harapkan musisi manfaatkan digitalisasi untuk berkarya

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021