Bengkulu (ANTARA) - Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat RI Yandri Susanto meminta pemerintah agar tidak membuka hubungan diplomatik dengan Negara Israel. 

"Tidak ada kompromi dengan Israel sampai kapan pun. Kita minta Pemerintah Republik Indonesia tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel," kata Yandri saat diwawancarai dalam kunjungan kerjanya ke Bengkulu, Rabu.

Baca juga: Demonstran menyerukan boikot produk AS dan Israel demi bela Palestina

Yandri mengutuk keras dan mengecam agresi militer Israel terhadap Palestina di Jalur Gaza yang telah berlangsung sejak beberapa pekan lalu.

Menurutnya, Israel harus dijadikan musuh bersama oleh seluruh negara di dunia karena apa yang telah dilakukan negara tersebut sangat tidak mencerminkan kemanusiaan.

Baca juga: Aksi Buruh Bekasi minta serangan Israel ke Palestina dihentikan

Sekretaris Fraksi PAN di DPR RI itu juga mengajak seluruh masyarakat tidak lagi menggunakan produk-produk Israel dan meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan memboikot produk Israel.

"Kita meminta pemerintah memboikot produk-produk Israel. Produk mereka tidak boleh lagi masuk ke Indonesia. Kemudian pemerintah tidak perlu membuka hubungan diplomatik dan pembicaraan-pembicaraan regional," ucapnya.

Baca juga: MPR harap Presiden undang pimpinan Palestina-Israel duduk bersama

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dengan tegas meminta agar agresi yang dilakukan oleh Israel ke Palestina segera dihentikan karena hingga kini telah menimbulkan ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak.
 

Pewarta: Carminanda
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021