Jakarta (ANTARA News) - Siapa bilang pameran komputer dan ponsel mesti menampilkan produk-produk IT dan gadget? Ternyata tidak harus seperti itu, buktinya pada pameran Festival Komputer Indonesia and Indonesia Celullar Show (FKI-ICS) 2010, ada "booth" lain daripada yang lain.

Ditengah ramainya booth yang menjajakan perangkat komputer dan ponsel terbaru, berdiri sebuah pojok atau "booth" yang menjual sepeda lipat deltacycles yang kini "ngetren" di kalangan warga ibukota.

Sepeda bermerek Strida buatan Taiwan ini dibanderol paling murah Rp5 juta sampai paling mahala Rp15 juta rupiah. Pengunjungnya pun antusiastis menyambanginya.

"Sama menarik hatinya dengan komputer dan ponsel yang dipamerkan," kata Andika Yudhatama, warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Alat transportasi kayuh berdesain unik ini mengadopsi konsep lipat yang dioperasikan tanpa percepatan gigi, melainkan dengan sistem kecepatan tunggal menggunakkan "belt" (sabuk berfungsi sebagai rantai sepeda).

Pengelola stand itu memberikan diskon 50 persen untuk pembelian suku cadang kepada pengunjung pameran yang ingin yang membelinya, tapi khusus selama pameran tersebut berlangsung.

Selain Strida, sepeda lain yang dipamerkan adalah produk buatan Jerman "Riese und Muller" yang memiliki kecepatan hingga 8 level dan dihargai Rp15 juta per unit. (*)

Yudha/Jafar

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010