Jakarta (ANTARA) - Oppo kembali meluncurkan seri A terbarunya yaitu Oppo A54 secara resmi di Indonesia mulai 1 April 2021 mendatang.

"Harga Oppo A54 ini Rp2.699.000, mulai tersedia per tanggal 1 April 2021 dan bisa didapatkan baik secara daring maupun luring," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam konferensi pers virtual, Senin.

Secara garis besar adapun spesifikasi layar yang disediakan sebesar 6.51 inch HD+ dengan rasio layar 20:9.

Baca juga: Sony kembali garap sensor kamera dengan Oppo untuk seri Find X3
Tampilan depan OPPO A54 seri terbaru A dari OPPO yang mulai dipasarkan 1 April 2021. (ANTARA/HO/OPPO Indonesia)

Desain one punch hole di bagian depannya pun masih dipertahankan dalam keluaran terbaru untuk seri A di Indonesia.

Oppo A54 dibekali dengan chipset yaitu Mediatek Helio P35 dengan kapasitas memori penyimpanan sebesar 128 GB dan bisa ditingkatkan hingga 256 GB, disertai dengan RAM sebesar 4 GB.

Terkait sistem operasi, Colos OS 7.2 berbasis Android 10 jadi sitem yang digunakan di handphone dengan daya baterai yang besar itu.

Daya baterai yang disematkan dalam Oppo A53 berkapasitas besar yaitu 5000 mAh, disertai dengan pengisian mode cepat 18 watt.

Baca juga: Oppo Reno4 F jadi saudara bontot seri Reno4

Dari segi kamera depan, Oppo A54 dibekali dengan kamera sebesar 16 megapixel.

Sedangkan untuk kamera belakang, dengan 1 kamera utama berukuran 13 megapixel, 1 kamera makro 2 megapixel, dan 1 kamera bokeh berukuran 2 megapixel.

Dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/ AI), hasil jepretan anda akan menyesuaikan kontras dan dapat menonjolkan warna dari objek yang difoto.

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, handphone ini rupanya membawa banyak fitur- fitur menarik yang mirip dengan yang dimiliki level mid-end keluaran terbaru yaitu Oppo Reno5 F.

Beberapa fitur yang disematkan di antaranya sunlight screen serta moonlight screen, dua fitur itu memungkinkan pengaturan cahaya layar dapat dilakukan otomatis pada ponsel pintar anda saat di dalam kondisi terang maupun kondisi gelap.

Selain itu ada juga fitur AI Smart Backlight yang dimiliki Oppo A54 dan mampu mempelajari kebiasaan penggunanya terkait penyesuaian kecerahan layar.

Tidak ketinggalan fitur Eye Comfort yang berguna mengurangi cahaya biru dari layar ponsel dan dapat mencegah ketegangan.

Terkait desain, Oppo menjaga agar Oppo A54 tetap tampil trendi dan tipis sehingga nyaman digunakan untuk penggunaan sehari-hari khususnya bagi anak-anak muda.


Baca juga: ColorOS rilis versi beta Android 11 di seri Oppo Find X2

Baca juga: Oppo seri Find X2 masuk Indonesia versi 5G, ini harganya

Baca juga: Oppo seri Find X2 meluncur secara global, tonjolkan layar 120Hz


Oppo A54 hadir dalam dua pilihan warna yaitu Starry Blue yang terinspirasi dari keindahan aurora borealis serta warna Crystal Black terinspirasi dari bintang.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021